Resensi Film: Nonton Film Bareng Kak Seto dan Para Aktor 'Untuk Angeline'

www.kinamariz.com
Nobar Untuk Angeline Session 2 with Kak Seto
#SakinahMenulis-Ayo Jadi Sahabat Anak!
Nonton bareng Film 'Untuk Angeline' bersama Kak Seto dan para pemain film ini berlangsung di Hermes Cinema XXI. Para pemain yang hadir dari Ibukota mengundang antusiasme para bloggers dari Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI) Medan, di Cinema XXI Plaza Hermes Palace Polonia Medan, Kamis (28/07/2016). Tak tanggung-tanggung, kehebohan yang tercipta dari aksi para bloggers KOPI ini mengundang perhatian dan minat calon penonton untuk ikut dan membeli tiket agar bisa menyaksikan film Drama Biografi Angeline ini.

www.kinamariz.com
Nobar Untuk Angeline Session 2 with Kak Seto
Yap, film 'Untuk Angeline' yang dirilis Kamis (21/07/2016) lalu, kembali menghadirkan spirit untuk terus menyuarakan gerakan menjadi Sahabat Anak. Hal ini dikuatkan dengan hadirnya Dr Seto Mulyadi SPsi MSi atau yang kerap disapa Kak Seto. Kak Seto yang menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) terlihat enerjik dengan kaus bermotif garisnya dan terus berkampanye tentang Hak, hingga Perlindungan Anak di Indonesia. Meski usianya telah memasuki 64 tahun, Kak Seto tetap serius dan fokus menyikapi berbagai problem kekerasan pada anak di Indonesia. "Kisah Angeline ini mari dijadikan perenungan dan pembelajaran, supaya tidak ada lagi Angeline-Angeline lain yang harus mengalami nasib serupa," pesann Kak Seto. Dengan tutur suara lembut dan menyenangkan, beliau juga mengatakan kalau setiap anak terlahir dengan bakat dan potensinya masing-masing.

"Kekerasan pada anak akan menjadikan anak rusak mentalnya, karena itu sangat berbahaya bila terus dibiarkan. Saat ini sudah ada undang-undang yang mengatur tentang perlindungan anak. Tak cuma pelaku, tapi juga yang mengetahui dan membiarkan adanya kasus kekerasan anak akan terkena sanksi pidana," jelas Kak Seto.

www.kinamariz.com
Kak Seto lagi diwawancarai wartawan di Cinema XXI Hermes Polonia Medan
Kak Seto merupakan Senior Advisor dari KAMI (Koalisi Anak Madani Indonesia), yang diketuai oleh Ir Fachrul Muchsen (Kak Al), founder dari KOPI Indonesia juga mengapresiasi KOPI sebagai relawan Blogger Sahabat Anak. "Terima kasih kakak-kakak blogger KOPI sudah berkampanye Sahabat Anak ini. Semoga saya nanti bisa juga menulis di blog seperti kalian," sebut Kak Seto yang mengaku masih harus belajar lagi tentang blog. Ke depannya, Kak Al, melalui pesan singkatnya di Whatsapp KOPI, telah berjanji akan merencanakan program Relawan Blogger untuk membuat Workshop Sahabat Anak di 20 Kota Indonesia, dimana untuk Kota Medan, Kak Seto telah didaulat dan menyatakan kesiapannya.
www.kinamariz.com
Hans de Kracker pemeran Papa Jhon di Film Untuk Angeline, foto Bersama KOPI-ers Medan
Turut hadir dalam nonton bareng ini artis Hans de Kraker dan Teuku Rifnu Wikana. Hans, bule yang berperan sebagai Papa Jhon ini juga menunjukkan sikap pedulinya terhadap kasus kekerasan anak. "Stop Child Abuse, Ayo tolak kekerasan pada anak," imbaunya sambil mengembangkan lima jari kanannya ke depan. Sementara kami tak sempat berfoto dengan Teuku Rifnu Wikana.

KOPI sebagai Publisis Film Untuk Angeline di Twitter @KOPIKABARINDO, IG@KOALISIKOPI, FP_FB: KOPI Is Cinta

Medan, 29 Juli 2016
Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

2 comments

  1. Semoga nantinya,tidak ada lagi kejerasan pada Anak-anak Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terima kasih kak Dewi. Semoga gerakan-gerakan kampanye melalui berbagai media ini mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan mengayomi generasi kita.

      Delete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital