My Blue Bird Apps Diluncurkan, Kini Pelanggan Bisa Bayar Non Tunai


www.kinamariz.com
Tampilan Pembuka My Blue Bird Apps
#SakinahMenulis-Dalam rangka memberikan pelayanan lebih kepada pelanggannya, Perusahaan Taksi Blue Bird telah meluncurkan aplikasi mobile My Blue Bird di Google Play. Aplikasi yang dilengkapi fitur pembayaran non tunai alias Cashless ini, kini semakin memudahkan pelanggan sebab dapat membayar biaya transportasinya hanya dengan evoucher, Kartu Kredit, dan Kartu Debit.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit P Djokosoetono. Sigit mengaku, aplikasi mobile My Blue Bird ini muncul dari berbagai masukan pelanggan, demi dapat memberikan pelayanan makasimal dan benefit transportasi bagi karyawannya. Sebab Blue Bird eVoucher yang ikut diluncurkan dengan aplikasi ini, memungkinkan pelanggan dari korporasi untuk mengelola kebutuhan transportasinya dengan mudah. Dengan kata lain, seluruh pengguna eVoucher dari korporasi, bisa mengalokasikannya sesuai kebutuhan hingga memonitor penggunaannya seperti melihat lokasi antar jemput, waktu dan biaya per keberangkatan.
www.kinamariz.com
Tampilan Menu di My Blue Bird Apps

"Untuk sementara, pembayaran dengan Cashless ini khusus pemegang kartu kredit BNI, semua kartu kredit berlogo Mastercard, serta kartu kredit dan debit Mandiri. Saat ini, di website resmi www.bluebirdgroup.com sedang ada promo diskon hingga Rp 20.000,- yang berlaku untuk 5 kali perjalanan. Caranya tinggal download apps My Blue Bird di Play Store/Apps Store dari Android/iOS Anda. Kemudian masukkan kode promo MYBBPROMO saat memesan taksi, promo ini khusus di wilayah Jabodetabek, Medan, Semarang, Surabaya, Bandung dan Bali," papar Direktur Blue Bird ini saat meluncurkan aplikasi ini di Jakarta, Rabu (07/09/2016).

Sementara itu, General Manager Blue Bird Pool Medan, Asri Winarni memberikan pemahaman aplikasi My Blue Bird kepada blogger dan jurnalis di Belmondo Cafe Jalan Tengku Daut No 9 Medan, Kamis (13/10/2016). Dalam pertemuan dengan 50 peserta itu, Asri mengatakan bahwa kini pemesanan dengan Taksi Blue Bird semakin mudah.

"Jika mengunduh apps ini, Bapak/Ibu dapat melihat taksi terdekat di sekitar kita, bisa melakukan lebih dari satu kali pemesanan, juga bisa melihat estimasi biaya argo taksi. Selain itu, rute perjalanan bisa dilihat, untuk tracking dan call driver juga bisa. Setelah sampai di tujuan, Bapak/Ibu juga bisa membagikan lokasi kita hingga memberi masukan dan rating kepuasannya," papar wanita berkerudung ini.

www.kinamariz.com
When you turn on Your Location in My Blue Bird Apps
Ditambahkan Asri, bagi pelanggan yang ingin membayar non-tunai, akan menerima Passcode unik yang harus diinformasikan ke pengemudi. "Tinggal disampaikan saja Passcodenya ke Supir Taksinya, jadi kita bisa tahu, apakah taksinya sudah sesuai dengan yang kita order. Ini juga untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan," tambah Asri sembari menjelaskan bahwa di Medan, taksi Blue Bird sudah memiliki dua Pool dan 670 unit taksi. "Harapan kita, ke depannya pelanggan semakin nyaman berkendara dengan taksi Blue Bird," tutupnya.

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz
www.kinamariz.com
Saya saat diundang di Peluncuran My Blue Bird Apps, Medan 13/10/2016

2 comments

  1. Aku dah sering make aplikasinya ini kak.jd cepet kalo mesen taksi pas pulang kantor.tp yg bayar pake cc blm pernah coba. Ntar nyoba ah bur tau

    ReplyDelete
  2. Iya kak Windi, hiiy senangnya ada bloher hits mampir di sini,

    Oya, pakai CC lebih asyik dan hemat kayaknya ya kak, gak perlu bongkar2 dompet lagi ya

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital