Chris Kanter, Dirut dan CEO Baru Indosat Ooredoo Sapa Warga Sumatera Utara

www.kinamariz.com
Saya Foto Bersama Dirut dan CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter (Foto Taken by GFN)
#SakinahMenulis-Chris Kanter resmi dilantik sebagai Direktur Utama (Dirut) dan CEO baru di Indosat Ooredoo. Meski kini jabatan baru sedang diembannya, sosok dan nama Chris sudah tak asing lagi. Selama 8 tahun beliau telah mendedikasikan karyanya sebagai Komisaris, kini pria yang makanan favoritnya Ketoprak ini merasa tertantang untuk mengaplikasikan segala asam garam yang pernah dilaluinya di dunia bisnis, pemerintahan, serta telekomunikasi. Hal ini terungkap saat Temu Ramah bersama media, di Opal Cafe Jalan T Amir Hamzah No.56 C Helvetia, Kota Medan, pada Senin (22/10/2018) siang.


www.kinamariz.com
Media Gathering Indosat Ooredoo Bersama Chris Kanter (Foto Taken by IST)
Dikatakan Turina Farouk, selaku Grup Head Corporate Communications, bahwa keputusan ini didasari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung beberapa waktu lalu. RUPSLB tersebut, kata Turina, juga menyutujui pengangkatan Eyas Naif Assaf dan Arief Musta'in sebagai Direktur Perseroan. Selain itu, RUPSLB menerima pengakhiran masa jabatan Joy Wahjudi sebagai Dirut Perseroan serta Caba Pinter dan Herfini Haryono, sebagai Direktur Perseroan.

"Indosat Ooredoo telah resmi mengangkat Direktur Utama (Dirut) dan CEO baru, Chris Kanter. Sosok beliau cukup matang dalam hal pengalaman berbisnis, bidang ke pemerintahan, hingga telekomunikasi. Beliau memiliki energy dan network yang luas. Tentu saja kompetensi beliau (Chris Kanter) akan membawa manajemen Indosat Ooredoo yang baru ini semakin bagus ke depannya," ungkap Turina.

www.kinamariz.com
Media Gathering Indosat Ooredoo Bersama Chris Kanter (Foto Taken by IST)
Senada dengannya, Head of Region Sumatera Indosat Eric Danari, mengharapkan kehadiran sosok Chris akan menjadi motor penggerak lebih cepat mengeksekusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan ke depan. "Kita (Indosat Ooredoo) telah berkomitmen untuk lebih unggul. Karenanya dengan manajemen, team yang baru, juga dukungan berbagai mitra perusahaan, Indosat Ooredoo, khususnya Sumatera Utara optimis akan dapat memenangkan persaingan," kata Eric.

Sementara itu, Dirut dan CEO baru Indosat Oooredoo Chris kanter justru merasa sangat tertantang untuk mengelola dan memperbaiki kualitas layanan, demi kepuasan pelanggan. "Seluruh stakeholder harus siap bertransformasi bersama. Saya akan melakukan transformasi dasar di tiga sektor yaitu people, process dan business. Mengapa people? Karena kita selalu mempertimbangkan kepuasan pelanggan. Dengan memberikan pembekalan pada SDM internal, kemudian ke luar, outputnya pada pelayanan. Lalu ke perangkat yang bernilai lebih, lalu kemudian menjadi bisnis yang bernilai," jelas Chris.

www.kinamariz.com
Media Gathering Indosat Ooredoo (Foto Taken by IST)
Pria yang punya hobi olahraga menembak ini juga merasa tertarik dengan tantangan kompetisi, tren teknologi dan dinamika pasar. "Semua itu kita jadikan dorongan untuk berbuat maksimal sehingga menghasilkan yang terbaik," tandas Dirut dan CEO Indosat Ooredoo Chris Kanter.

Perjamuan makan siang dan temu ramah itu dihadiri puluhan jurnalis, influencer, dan media elektronik. Di sesi temu ramah diisi dengan tanya jawab seputar layanan produk dan harapan-harapan untuk Indosat Ooredoo ke depannya. Di akhir, tak lupa Temu Ramah ini ditutup dengan bersalaman dan foto bersama. Dikabarkan pula bahwa Indosat Ooredoo, salah satu perusahaan telekomunikasi tertua di Indonesia ini akan berulangtahun ke 51 pada bulan November 2018 mendatang. 


www.kinamariz.com
Media Gathering Indosat Ooredoo (Foto Taken by IST)

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

2 comments

  1. Silahkan untuk berkomentar, namun ingat ya link hidup tidak diperkenankan diletak sembarangan di sini. Insya Allah saya siap kok blog walking tanpa harus nempel-nempel backlink. Ok. Thanks

    ReplyDelete
  2. Waaooo, indosat Ooreedo lagi booming nih mba, di mana-mana, jadi teracunin saya mau coba makai indosat.
    Indosat ini nomor ponsel pertama suami saya, sampai masih hafal saya sekarang hahaha

    Btw keren banget ya dirut dan CEO nya :)

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital