SOBATKU Hadir di Medan, Kini Saatnya Nabung Online Berhadiah Milyaran Rupiah Hingga Paket Umroh


#SakinahMenulis-Gaya hidup tak lepas dari yang namanya uang alias duit. Tak soal hidup di wlayah perkotaan atau pedesaan, permasalahan finansial tetap menjadi prioritas bahkan menjadi isu besar bila disorot dari pertumbuhan perekenomian masyarakat di suatu negara. Nah, salah satu yang kerap menjadi masalah dari gaya hidup millenials ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang ujungnya menyengsarakan kantong (baca : bikin bokek) seperti belanja berlebihan. Apalagi sekarang aplikasi berbelanja dan uang non tunai ada di setiap genggaman. Hm, rasa-rasanya semakin gampang ya mengeluarkan uang.


Saat bertransaksi kian mudah, saat itu juga alarm finansial kita biasanya berbunyi bahwa kita butuh Saving Money alias tabungan. Bukan hanya untuk dana tak terduga atau keperluan darurat, ternyata tabungan ini juga bisa menjadi modal awal berinvestasi. Tentu saja, kepercayaan, keamanan, dan transparansi menjadi prioritas kita sebelum membiarkan pihak lain untuk menyimpan dana yang kita percayakan.


Menjawab keinginan untuk menyimpan uang dengan praktis dan transparan, ternyata sekarang ada SOBATKU, yaitu sebuah aplikasi finansial yang tak butuh nomor rekening bank, form pendaftaran berlembar-lembar ataupun fotokopy dll. Caranya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan mengunduh aplikasi SOBATKU di Play Store Smartphone, kita sudah bsa melakukan registrasi sendiri. Hanya butuh Foto KTP, Foto Anda Bersama KTP, NPWP (Opsional), hingga data diri yang kesemuanya diisi secara digital di Smartphone Anda. Praktis dan hemat waktu sekali ya?




Nah, kemudahkan akses SOBATKU ini saya ketahui dalam rangkaian Gelar Undian Grand Prize ke-6, SOBATKU saat hadir kota Medan, tepatnya di Ring Road City Walk Mall, pada Minggu (20/01/2019) kemarin. Acara yang dimeriahkan oleh penyanyi Jebolan Indonesian Idol, Nowela, dibuka dan diresmikan langsung Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y Mulyana, Head of SOBATKU Oktavia Laksmi Wardani, perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra, serta disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, mewakili Kementerian Sosial Republik Indonesia, mewakili Polrestabes Medan, Notaris, tamu undangan, serta anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.



Peluncuran Sobatku di Mall RCW Medan
www.kinamariz.com
Di acara ini, tidak tanggung-tanggung, SOBATKU juga memberikan hadiah uang tunai 100JT untuk satu orang pemenang, 4 paket Umrah untuk 4 pemenang, serta puluhan hadiah lainnya, senilai total milyaran rupiah. Bukan hanya itu, SOBATKU juga memberikan hadiah satu paket Umrah tambahan dan puluhan hadiah uang tunai khusus bagi warga Sumatera Utara dalam program Jutawan SOBATKU.



“Berkaca dari pengundian di Bandung Oktober 2018 lalu, antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU sangat tinggi. Oleh karenanya kali ini semua orang yang hadir, selama memiliki KTP Sumatera Utara, bisa ikut. Jadi tidak terbatas untuk warga Medan saja, tapi seluruh warga yang berdomisili di Sumatera Utara. Caranya mudah, cukup datang ke lokasi acara dan daftar SOBATKU di booth yang telah disediakan,” ujar Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y Mulyana.



Peluncuran Sobatku di Mall RCW Medan
www.kinamariz.com
Pesta Jutawan dan Undian Grand Prizes SOBATKU di Medan juga menggelar acara perlombaan modeling, modern dance. Banyak dancer di kota Medan mengikutinya, terlebih dari kalangan pelajar, meski pada babak final, juri harus menyisihkan 5 tim saja untuk mendapat hadiah. Tak kalah heboh, Nowela penyanyi jebolan Indonesian Idol juga memeriahkan acara ini dan memberikan hadiah Grand Prize Umroh untuk pemenang.

Digunakan oleh hampir 100.000 pengguna sejak tahun 2017, SOBATKU ingin terus memberikan manfaat bagi khalayak ramai dengan mentargetkan Satu Juta Pengguna SOBATKU di 2019. Salah satu strategi yang di lakukan oleh SOBATKU adalah melakukan pendekatan dengan berbagai komunitas lokal baik secara online maupun offline, dan universitas, agar makin dikenal dan memberikan manfaat dalam menunjang kebutuhan finansial untuk semua kalangan. Sampai dengan akhir tahun 2018, SOBATKU telah membantu mewujudkan impian lebih dari 1000 pengguna SOBATKU.



Nowela memberikan hadiah Grandprize UMROH Sobatku di Mall RCW Medan
www.kinamariz.com
Karenanya, SOBATKU juga mengimbau kepada penggunanya untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan SOBATKU. Oktavia Laksmi Wardani, Head of SOBATKU menjelaskan bahwa, Medan adalah salah satu Kota besar yang memiliki banyak pengguna SOBATKU, “Karenanya kami ingin lebih dikenal di seluruh Indonesia, maka dari itu kami ingin lebih dekat dengan pengguna SOBATKU yang loyal dan memiliki potensi besar," sebutnya.

Oktavia mengingatkan untuk para pengguna SOBATKU untuk mengganti PIN-nya Secara Berkala, Rahasiakan Pin, OTP dan Pertanyaan Keamanan Akun."Karena SOBATKU terus memberikan layanan dan kemudahan menabung, tanpa biaya administrasi dan minimum saldo. Maka hati-hati saat bertransaksi online, waspada untuk mentransfer dana. Bila ada case mencurigakan, segera hubungi Call Centre atau email ke PICSOBATKU@sahabat-ukm.com jika anda tidak merasa melakukan transaksi. SOBATKU selalu melindungi penggunanya," paparnya.



Nowela Menyanyi di Peluncuran Sobatku di Mall RCW Medan
www.kinamariz.com
Tidak hanya berbagi hadiah, lanjut Oktavia, SOBATKU juga berbagi info lengkapnya di Website: www.sobatku.co.id, Facebook: SobatkuID, Instagram: Sobatku_ID, Twitter: @sobatkuid. "Jadi dalam setiap Undian SOBATKU, pengguna TIDAK PERNAH dipungut biaya/pajak. Harus waspada jika ada pihak mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah," sambungnya.

Dia juga menegaskan bahwa di tahun 2019, SOBATKU akan mengembangkan produk Saving Plan bagi para penggunanya agar memberikan fasilitas bagi mereka yang ingin berinvestasi dan membuat tabungan berjangka. Ke depannya para pengguna SOBATKU juga dapat mengajukan pinjaman secara online. "Dalam waktu dekat, SOBATKU akan meluncurkan fitur donasi, pembayaran asuransi, dan menambah partner merchant pembayaran. Bekerjasama dengan PT Fortress Data Services (FDS) penyedia jasa IT Solution dan Sistem Aplikasi bagi perbankan serta lembaga keuangan lainnya," tandasnya.



Aksi Nowela di Peluncuran Sobatku Mall RCW Medan
www.kinamariz.com
Di akhir acara, menanti detik-detik pengundian Grand Prize Umroh, penyanyi Nowela Idol hadir dan menghibur dengan lagu-lagu yang menarik hati. Salah satunya lagu "Karena Cinta" yang diiringi gerimis sore. Suasana yang gempita menjadi romantis dengan suara Nowela yang merdu dan lantang, iringan hujan, dentam lagu, hingga semarak masyarakat kota Medan menyambut SOBATKU. Kamukah Jutawan SOBATKU berikutnya?


Bersama Para Blogger di Peluncuran Sobatku di Mall RCW Medan
www.kinamariz.com

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

9 comments

  1. Silahkan untuk berkomentar, namun ingat ya link hidup tidak diperkenankan diletak sembarangan di sini. Insya Allah saya siap kok blog walking tanpa harus nempel-nempel backlink. Ok. Thanks

    ReplyDelete
  2. Makin gampang aja ...tarik tunai uda gakmesti ke ATM.
    hidup ini pun kayaknya jadi makin gampang...dan makin meningkat jugalah tantangan buat ngerem jari2 buat belanja online ini...wkkk


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya kak. Makanya cari Tabungan juga yang simple dan aman kak. Lengket di tangan dan transparan kayak SOBATKU, hehe

      Delete
  3. Aku juga ikutan Sobatku, praktis ga ribet, bagus bgt buat belajar nabung, sering ada undiannya lagi.

    ReplyDelete
  4. Wah mantap ya mbak Uci. Bisa ngerem pengeluaran. Bisa cek saldo setiap saat dan siapa tahu dapat hadiahnya mbak. Amin. Thanks mbak

    ReplyDelete
  5. Wah inovasinya keren nih, mau nabung jadi jadi lebih mudah, mengontrol pengeluaran pun jadi praktis. Dan serunya lagi ada hadiahnya pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Jadi pengen yang dapet Hadiah Umrohnya ya mbak Laily

      Delete
  6. sekarang semuanya serba praktis ya, bahkan simpan uang juga bisa dari app.. nanti coba ah download :)

    ReplyDelete
  7. Semakin mudah saja bertransaksi di era digital ini ya kak.

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital