Nonton Konser Kevin Kanisius Suherman di Graha Methodist Medan

#SakinahMenulis-Menikmati Denting Schimmel Konzert 213, dari Kevin Kanisius.

www.kinamariz.com
Kevin Kanisius Music Concert Invitation
Pianis muda kelahiran Bandung, 17 Desember 1994, Kevin Kanisius Suherman memainkan repertoar karya Frederick Chopin, “Fantasie Impromptu” sebagai musik pembuka dalam “Tour Concert 2012” untuk tour kelilingnya yang kedua, yakni di kota Medan. Konser yang bertempat di Lantai 6 Graha Methodist Medan, Minggu (15/01/2012) sebagian besar dikunjungi oleh masyarakat tionghoa, penikmat seni, serta anak-anak dari Yayasan Sosial.

Kevin yang sudah berlatih piano sejak berusia 6 tahun dan mulai meniti karirnya dengan tampil di berbagai event dan konser musik di berbagai negara, pada usia 9 tahun. Kompetisi pertamanya yang dimenangkannya dalam Yamaha Competition, di Bandung pada Desember 2004 dan Februari 2005, membawa karirnya ke Salzburg, Austria, untuk dibina oleh Professor Kammerling. Prestasi yang diraihnya, di Oktober 2005 yakni dengan memainkan 50 repertoar tanpa partitur. Salah satunya termasuk instrumen 'Fantasie Impromptu', dan menjadikannya sebagai salah satu anak Indonesia yang terdaftar dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Sejak itu, dia mulai dikenal di berbagai konser musik, acara TV, serat konser amal, seperti pada saat gempa di Yogyakarta. Kevin juga sempat melanjutkan konser-konsernya di Singapura, Beijing, Bali, Surabaya, Jakarta, hingga Bandung lagi dalam perjalanannya sepanjang Asia.

Professor Max Cooke, sang guru dari Melbourne Grammar School di Australia, yang membimbing bakatnya di dunia musik sejak tahun 2008. Setelah itu, dia dan siswa Professor Max lainnya mulai merambah untuk memperdalam ilmunya ke Manchester, Freiburg, Vienna dan Salzburg. Hingga memasuki tahun 2009, kemampuan Kevin diapresiasi oleh pemerintah Australia dan memasukannya ke dalam Team of Pianist International Australia untuk konser solo piano di Melbourne, Australia. Konsernya terus berlanjut hingga ke Musikhochule Freiburg Germany dan University of Mozarteum Austria. Dengan kerja kerasnya, Kevin juga memenuhi undangan untuk konser di Royal Northern College of Music di Manchester, Inggris.

'Fantasie Impromptu' karya Chopin merupakan nomor solo piano yang terkenal tingkat kesulitan dan dinamikanya, namun tampaknya Kevin sangat tertantang untuk menaklukkan lagu tersebut. Dilanjutkan dengan karya Chopin lainnya yakni 'Scherzo No 1' yang tidak kalah rumitnya, Kevin mengelus dan mendebarkan emosi penontonnya. Repertoar 'Widmung' - 'Dedication' karya Robert Schumann sebagai penetralisir dentingan Chopin, Kevin juga menyuguhkan Liebestraum No.3 dan La Campanella karya Liszt. 'Andante Spianto dan Grande Polonaise Brillante' karya Chopin muncul kembali sebelum denting Jazz, 'Monster Inc Theme Song', 'Satin Doll' dan 'CarmeL' mengalun.

Sebuah konser luarbiasa yang disuguhkan Kevin dengan keahliannya memainkan piano, serta pilihan repertoar yang menarik, cukup rumit, dan atraktif, diiringi piano paling berkelas, Schimmel Konzert 213, penampilan Kevin semakin memukau Medan.

Kevin yang sudah mengeluarkan 2 albumnya yang diiringi dengan dentingan Schimmel Konzert 213, memilih Bandung, kota kelahirannya sebagai kota pertama sebelum dirinya tampil di Concert Hall Graha Methodist Medan dan Aula Symfonia Jakarta Pusat pada 21 Januari 2012. Adapun kota lainnya yang akan dikunjungi Kevin adalah, Surabaya, Bali dan Manado.

Medan, 15 Januari 2012
Ditulis oleh Sakinah Annisa Mariz

1 comment

  1. Silahkan untuk berkomentar, namun ingat ya link hidup tidak diperkenankan diletak sembarangan di sini. Insya Allah saya siap kok blog walking tanpa harus nempel-nempel backlink. Ok. Thanks

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital