Ini Ceritaku Saat Me Time, Pertama Order Pijat dengan GO MASSSAGE


#SakinahMenulis-Menjadi seorang penulis freelance itu membutuhkan banyak waktu namun minim mobilitas alias malas gerak (mager). Benar saja, asalkan Laptop menyala dan internet lancar jaya, saya sudah bisa bekerja seharian. Namun kadang, efek parahnya, karena asyik berhadapan dengan monitor, tak jarang menyisakan kram di bahu dan lengan. Belum lagi saya bertanggungjawab sebagai istri di rumah, otomatis pekerjaan rumah dan bahan ketikan harus rampung semua.

Saat penat dengan segala rutinitas, biasanya saya menyisihkan waktu sejam-dua jam dalam seminggu untuk 'Me Time'. Kadang sambil baca buku favorit, memesan makanan kesukaan, nonton film di laptop, atau tidur siang (ini yang nyaris jarang dilakukan). Me Time sejenak ini memang membantuku menjadi lebih segar, apalagi tidak perlu kemana-mana. Namun ternyata yang namanya badan lelah, tidak bisa hilang dengan makan atau nonton film saja.

Dengan penasaran, saya pun membuka fitur GO MASSAGE di aplikasi GO LIFE yang selama ini menjadi andalan. Aplikasi GO LIFE ini sebenarnya bagian dari fitur yang ada di GOJEK. Tahu kan? Aplikasi transportasi online itu kini bukan hanya menyediakan layanan antar jemput, namun juga jasa. Salah satu produknya ya Jasa Pijat Panggilan (GO MASSAGE) oleh Terapis Professional yang sudah disertifikasi oleh GOJEK. Layanannya juga on demand alias sesuai permintaan kita, jadi bisa dipesan untuk Layanan Pijat Panggilan ke rumah ataupun ke kantor kita. Sederhananya, kita tak perlu repot-repot ke Spa House atau Klinik Reflexology, dengan aplikasi ini Terapisnya yang datang sesuai permintaan kita.

Tentu saja, sebelum memesan, saya melihat banyak ulasan tentang cara kerjanya. Ternyata cukup mudah, syarat utamanya ya punya akun GOJEK. Lalu mengunduh aplikasi GO LIFE dan membuka fitur GO MASSAGE. Di sinilah kemudahannya, kita akan ditawari berbagai layanan. Berikut layanan yang muncul di layar Smartphone saya : Body Rejuvenation, Reflexology dan Beauty Massage. Ternyata, dari 1 layanan masih banyak lagi opsi printilannya yang bisa disesuaikan kebutuhan dan budget kita. Efisien dan sangat membantu sekali ya? Setelah pilih-pilih layanan pijat penggilan yang paling cocok, (saya pilih Body Massage & Totok Wajah), kemudian saya mengisi form Order.

Di form ini, kita diminta mengisi jenis kelamin customer, menentukan durasi (di bawah durasi ada harga yang tertera), mengisi centang bahwa saya mengerti aturan GO LIFE terkait pelanggaran dan tindakan pelecehan seksual dalam dua bahasa (Inggris dan Indonesia), serta preferensi terapis yang dipilih. Terpenting, preferensi terapis ini kita harus tentukan. Kalau saya lebih nyaman saat dipijat oleh Terapis Wanita, maka di preferensi saya buat Wanita. Jika ingin pesankan Terapis Pria untuk memijat suami, kita bisa pilih juga. Jadi tinggal disesuaikan saja pada saat order.

Oh ya, lebih mudahnya dan amat disukai ibu-ibu seperti saya nih, disini kita bisa memilih langsung waktu dan alamat tujuan. Jadi sekiranya santai di jam 5 sore, ya kita pesan pijat panggilan GO MASSAGE untuk jam 5. Jika mau segera, ya disesuaikan saja. Kemudian yang tak kalah heboh, GO LIFE saat ini sedang ada program diskon dengan input kode referral untuk kupon diskon dengan potongan 50% s.d Rp.25.000,- seperti yang saya pakai. Kalian juga bisa pakai, silahkan pakai kode ini : SAKINAHMBAIK untuk dapatkan potongan harga yang amat sangat lumayaaaan!

Oke, Form sudah diisi, waktu dan alamat tujuan juga sudah diisi. Saya sudah order dan di layar sudah tertera profil Terapis yang akan memijat saya. Tak berselang lama, Si Mbak Terapisnya menelpon dan memastikan alamat tujuan. Saya mengiyakan dan bersiap-siap untuk dipijat. Ah, di benak saya sudah terbayang nyamannya ditreatment ala Spa Beauty House dan tidur siang berkualitas selama 90 menit (durasinya). Seperti yang saya inginkan, hanya beberapa menit terlambat (karena lokasi Terapisnya menuju rumah saya lumayan jauh). Terapis pun menyiapkan perlengkapannya mulai dari matras, kain panjang, hingga minyak zaitun dan krim wajah. Sebelumnya, saya izinkan dulu Terapisnya mencuci tangan agar steril.

Ternyata sesuai ekspektasi saya, Terapisnya sudah ahli. Saya dipijat mulai dari kaki, punggung, tangan, dada atas, leher, kepala, wajah, sebagaimana penjelasan yang tertera di deskripsi. Dari obrolan kami, ternyata Si Mbak Terapis ini sudah 11 tahun bekerja di Spa Beauty House dan sudah bersertifikasi. Dia tak banyak bicara, namun akan menjawab ramah saat saya ajak mengobrol. Sopan dan taat prosedur sekali. Menariknya terapis GO MASSAGE, saya ditanya, apakah tekanan pijatnya sudah sesuai belum dengan kehendak saya? "Kalau segini, sudah pas, terlalu kuat, atau terlalu lemah mbak?" tanyanya. Bagi saya pertanyaan ini penting, karena seringnya saya pijat dengan tukang pijat keliling atau di salon, mereka tidak bertanya soal ini. Pernah dipijat terlalu lemah, usai dipijat saya tidak merasa apa-apa, pernah juga dipijat terlalu kuat sehingga esoknya badan sakit semua. Namun dengan GO MASSAGE ini saya betul-betul rileks, di rumah sendiri lagi. Terlebih ini di bulan Ramadhan, saya pun sedang berpuasa. Usai dipijit, badan terasa nyaman dan segar. Tidur malam pun saya lebih nyenyak.


Dengan pengalaman baik Order GO MASSAGE ini, nampaknya akan menjadi aktivitas 'Me Time' saya yang baru. Kemudahan pembayaran, akses lengkap, dan ditangani oleh yang profesional membuat saya nyaman dan suka menggunakannya. Baiknya, di sesi akhir, jika kita suka atau nyaman dengan terapisnya juga bisa menjadikannya favorit. Dengan demikian tidak ganti-ganti Terapis (bila kondisi memungkinkan). Di akhir sesi pihak GO LIFE juga memberikan feed back buat pelanggan tentang bagaimana pelayanannya, apakah ada keluhan dll. Kita juga bisa memberikan tanggapan langsung, sekiranya butuh bantuan dari pihak GO LIFE. 

Demikian pengalaman Me Time yang berkesan ala saya. Tak perlu kemana-mana, bisa sambil menjaga rumah, sambil mengawasi anak bermain, dll. Me Time tak perlu mahal, tak perlu repot, tak perlu jauh terpencil. Me Time ala saya adalah menjadi lebih rileks dan nyaman. Untung ada GO MASSAGE! Kalau mau pesan bisa klik di sini ya


Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

10 comments

  1. Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar di blog saya. Blog walking siap meluncur!

    ReplyDelete
  2. Pulang kerja paling enak pesan go massage, tak payah kemana-mana. Selesai pijat langsung istirahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, tinggal pesan on demand aja ya mbak. Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  3. wah baru tahu, itu ada massage dan perawatan kulit ya. Kapan-kapan dicoba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak. Mau hemat pakai kode referral yuks mbak. Trims ya sudah mampir.

      Delete
  4. aku pingin coba totok wajah dan masker ahh kayaknya enak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu, totok wajahnya aja sudah seger mbak, apalagi tambah masker. Hm, makin rileks, makin rileks :)

      Delete
  5. Pijat refleksi itu faforitku.. kaki ringan dan enak dibawa jalan..top markotop hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat mbak, kaki memang pusat gravitasi kita ya mbak.

      Delete
  6. Enaknya capek-capek pulang kerja pesan Go Massage ini ya. Kak Ani pun maulah pesan ini. Apalagi ada kode promonya ya Kina

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital