Inilah Gaya Rambut Impianku


#SakinahMenulis-Menjadi perempuan berhijab tidak membatasi kita untuk punya gaya rambut impian. Apalagi jika statusnya sudah menjadi istri, otomatis harus selalu menjaga citra diri dan penampilan agar senantiasa tampak segar di mata suami. Bagi saya sendiri, memilih gaya rambut impian itu masih gampang-gampang susah. Karena butuh perawatan dan perhatian khusus, sementara saya kadang suka yang simpel dan praktis saja.

Gaya rambut impian saya sebenarnya terinspirasi dari para artis Korea, hehe. Makanya ketika akan saya terapkan ke diri, kok rasanya agak bagaimana ya? Butuh penyesuaian yang agak jauh antara ekspektasi dan realita, wkwkwk. Namun jangan khawatir, yang namanya bermimpi boleh saja setinggi langit. Karena ini sebatas angan-angan, ya boleh jadi dikerjakan, boleh juga tidak kesampaian. Hukumnya mubah :)

Gaya Rambut Pendek Fringe ala Park Bo Young

Terkenal dengan drama Strong Woman Do Bong Soon, saya makin suka karakter Park Bo Young yang centil dan lincah. Gaya rambut pendek dengan poni di tengah (fringe) ini manis sekali untuk wajah imut dan postur mungil. Namun jangan harap saya bisa berambut sependek Park Bo Young ini, pipi tembem akan makin kelihatan tembem deh. Bye-bye Fringe, hiks.

Gaya Rambut Long Wave ala Suzy

Nah kalau model rambut panjang agak bergelombang (wave) ini sudah puluhan tahun saya terapkan. Cocok membuat efek wajah lebih tirus. Menyembunyikan wajah bulat pipi chubby. Tapi buat wajah Suzy, terlihat natural dan dewasa. Pantas saja 'Miss A' yang membintangi Pinocchio ini termasuk daftar 100 wajah tercantik di dunia. Beda jauh sih dengan saya, tapi jika ingin tampak berbeda, kita bisa coba versi rambut berwarna. Otomatis penampilan makin fresh tanpa harus repot ganti gaya rambut, kan?

Gaya Rambut Curly ala Song Hye Kyo

Aktris ternama yang menikahi Song Joong Ki ini memang sudah cantik dari sononya. Mau model rambut seperti apapun cocok selalu di wajahnya. Paling suka saat Hye-Kyo berperan sebagai Han Ji Eun di drama Full House. Terkadang pengen juga saya punya rambut keriting kembang seperti ini, tapi apalah daya. Bukannya elegan dan seksi, rambut saya nanti malah dikata mirip sarang tawon. Baiklah, untuk gaya model curly ini tampaknya saya menyerah.

Gaya Rambut Long Straight ala IU

Model rambut si beken IU memang selalu mempesona. Rambut lurusnya tampak membuatnya makin muda, enerjik dan bercahaya. Selalu suka dengan model rambut ini, bahkan tampaknya model ini everlasting di usia berapapun ya. Apalagi saat IU berperan sebagai Hae So di drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryo. Cuma bagi yang rambutnya ketombean atau rontok, susah juga merawat rambut sepanjang ini. Pengalaman saya dulu waktu tahun 2016, pernah mengalami rambut rontok. Ternyata penyebabnya karena bergonta-ganti shampoo. Akhirnya, terpaksa saya merelakan rambut lurus panjang untuk dipotong fringe. Itu pengalaman potong rambut terburuk yang saya alami, karena ternyata potongan rambut fringe amat sangat tidak cocok di wajah saya. Boro-boro dipanggil Do Bong Soon, saya malah dipanngil Jaiko, adiknya Giant. Huh!

Inilah 4 gaya rambut impianku yang selalu salah tempat. Ingat, cantik itu bukan hanya karena dilihat cantik. Cantik juga berarti bagi 5 panca indera lainnya. Saat dilihat, dia menarik. Saat dicium, dia harum. Saya didengar, dia baik. Semoga kalian berhasil menemukan gaya rambut yang tepat.

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

1 comment

  1. Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar di blog saya. Blog walking siap meluncur!

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital