Roti Telur Selai Skippy, Dijamin Nagih!


#SakinahMenulis-Saat sahur, sering kali saya kehabisan ide untuk menu masakan. Pasalnya, selera makan saya sering berubah-ubah. Kadang maunya cuma makan nasi, kadang maunya mie. Kadang sudah ada nasi dan mie, maunya makan roti. Terlebih saat bangun tidur, siapa sih yang berselera? Nah, untuk menyiasati agar sahur selama bulan Ramadhan ini bisa lancar, saya selalu sediakan bahan-bahan masakan di kulkas. Salah satu yang tak boleh ketinggalan adalah roti, telur, dan selai kacang Skippy.

Oke, dalam postingan ini saya akan berbagi resep roti panggang telur selai kacang Skippy. Resep ini asli karena belum bisa move on dari Hotteok makanan Korea dan Egg Toast ala Sandwich Amerika. Saya lalu berkreasi sendiri dan ternyata endess, enak banget. Silakan dicoba!

Bahan Utama :
  • Roti Tawar
  • Telur
  • Selai Kacang Skippy (Chunky Peanut Butter)
Bahan Pelengkap :
  • Margarin
  • Sedikit Garam + Merica/Lada Bubuk
  • Saus Sambal
  • Mayonaise (boleh plain ataupun Cheesy Mayo)
Langkah Membuat :
  1. Olesi 2 roti dengan margarin (sesuai selera). Panaskan wajan, masukkan 1 sdm margarin, lalu masukkan roti hingga warnanya sedikit kecoklatan. Angkat. Sisihkan.
  2. Kocok lepas 2 butir telur (sesuai selera), tambahkan 1/2 sdt garam dan merica/lada bubuk. Panaskan wajan, masukkan 2 sdm margarin, lalu masukkan telur, orak-arik hingga matang. Angkat. Tiriskan.
Sajikan dengan cara :
  1. Olesi isian roti dengan Selai Kacang Skippy, telur, saos sambal dan mayonaise. Tutup lagi dengan potongan roti (seperti membuat sandwich) dan sajikan selagi hangat. Jangan terlalu banyak menggunakan saus dan mayonaise agar rasa tak terlalu medok.
  2. Jika ingin lengkap, boleh tambahkan isian tumis bawang bombay dan selada. Yang mana saja sesuai selera. Roti telur selai Skippy ala-ala luar negeri siap disantap nikmat!

Selai Skippy Chunky Peanut Butter ini banyak sekali kegunaannya. Selain bisa jadi pendamping roti, selai ini dapat juga dijadikan bahan kue kering buat lebaran. Namun karena di rumah saya semua pecinta kacang-kacangan, mentega kacang (peanut butter) Skippy selalu laris manis. Kalau saya lagi malas menumbuk kacang, selai ini juga kadang menjadi saus salad atau tambahan bumbu pecel. Di rumah kami, selai Skippy jenis Chunky Peanut Butter banyak yah manfaatnya, hehe. Klik FB Selai Skippy untuk resep lainnya.

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

1 comment

  1. Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar di blog saya. Blog walking siap meluncur!

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital