Review Drama Korea Go Back Couple (Confession Couple) 고백부부

Poster Film Go Back Couple.FOTO/layar.id
#SakinahMenulis-Saat jenuh dengan film action dan thriller, biasanya saya menyelinginya dengan film bergenre Comedy Romance yang ringan namun tetap seru. Salah satu film yang tak saya duga bakal seseru itu ternyata ada di sini. Dengan mengangkat tema cinta dan keluarga, drama Korea ini cukup segar dan mampu mengaduk perasaan penontonnya. Belum lagi adegan kocak yang pasti menghibur dan cocok ditonton untuk yang sudah menikah.

Judul      : Go Back Couple (Confession Couple) 고백부부
Genre     : Comedy - Romance - Drama
Pemain   : Son Ho-jun (pemeran Choi Ban-do), Jang Na-ra (pemeran Ma Jin-joo)
Episode  : 12 Eps
Skor 1-5 : ⭐⭐⭐⭐4 Bintang

Synopsis : K-Drama ini tentang kehidupan keluarga kecil Choi Ban-do (suami) dan istrinya (Ma Jin-joo) yang awalnya rukun dan saling mencintai. Ban-do adalah suami yang pekerja keras. Beratnya pekerjaan Ban-do sebagai Agen Farmasi untuk mencari nafkah, membuatnya abai dengan pekerjaan rumah istrinya dan putra mereka yang masih balita, Seo Jin. Tak disangka, pada hari Ulangtahun pernikahan mereka Ban-do terpaksa pulang larut tanpa kabar, sementara Jin-joo sangat repot mengurus rumah dan anaknya yang mendadak sakit.

Puncak pertahanannya runtuh saat Jin-joo menemukan tagihan hotel yang banyak dari Kartu Kredit Ban-do. Karena Ban-do tak bisa menjelaskan pekerjaannya, saat itulah Jin-joo meminta Ban-do menceraikannya. Usai bercerai, mereka yang masih menyimpan perasaan satu sama lain pulang ke rumah Orangtuanya. Malam dimana mereka menangis dan saling membuang cincin pernikahannya, ada kejadian aneh.

Saat terbangun di pagi hari, Jin-joo dan Ban-do mendapati dirinya muda kembali ke usia 20 tahun. Yaitu sekitar 18 tahun ke masa lalu. Mereka kembali ke masa mahasiswa baru dan bertemu dengan Cinta Pertamanya masing-masing. Perjalanan baru Choi Ban-do dan Ma Jin-joo pun dimulai.

Film ini sangat menarik karena diperankan oleh aktor/aktris dengan akting yang totalitas, dialog yang kocak dan jalan cerita yang seru. Belum lagi akting Lee Yi Kyung (pemain Lee Jun Ki di Drama Waikiki) sebagai salah satu teman Ban-do. Serta akting Oppa ganteng Jang Ki-Yong (pemeran Park Morgan di Drama WWW-Search), duh bikin baper dan bikin drakor ini lebih berwarna. 

Nilai Plus : Baper Parah, Alur jelas dan tidak bertele-tele
Nilai Minus : Nasib teman-teman Ban-do dan Ma Jin-joo tidak terlalu diekspose. Yah mungkin karena hadirnya hanya untuk melengkapi cerita, padahal jika dieksplore lebih jauh, tentang mereka juga tak kalah seru.

Nah, sekian pendapat saya soal Drama ini. Kamu sudah atau belum pernah nonton nih? Cerita di kolom komentar ya...

Poster Film Go Back Couple.FOTO/idntimes.com
Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

1 comment

  1. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar di blog saya. Blogwalking siap meluncur!

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital