Mie Ayam Mahmud, Destinasi Kuliner Melegenda Kota Medan


#SakinahMenulis-Mengenang sebuah kota, identik dengan mengenang rasa yang kita temukan di dalamnya. Karena itu, perjalanan menyusuri kota juga bagian dari petualangan menemukan rasa, yaitu jelajah kuliner. Kota Medan sebagai kota multietnis kaya dengan varian-ragam kulinernya. Karena itu banyak tempat dan jenis kuliner yang melegenda di kota Medan, salah satunya Mie Ayam Haji Mahmud yang sudah 31 Tahun hadir di kota Medan.

31 Tahun Melegenda, Begini Ceritanya...
Berdiri sejak tahun 1988 hingga sekarang, Mie Ayam Jamur H Mahmud cukup dikenal di kalangan penikmat kuliner kota Medan. Rasa halal dan aneka menunya yang pas di lidah, membuat pemburu kuliner puas dan ingin datang berulang. Namun adakah fakta-fakta penting yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Mie Ayam Mahmud? Di sini saya merangkum fakta-fakta Kuliner Halal di Medan ini!



Diracik Sendiri
Rasa memang tak bisa bohong. Terlebih untuk menu Mie Ayam yang akan selalu digandrungi segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga Orangtua. Mie Ayam Mahmud punya mie yang teksturnya kenyal dan enak. Dengan isiannya komplit, mie ini katanya diracik dan dibuat sendiri resepnya oleh Haji Mahmud, owner dari Brand Mie Ayam Mahmud. Ditambah irisan jamur, semur ayam, semur telur, bakso daging, bakso ikan, pangsit goreng, kremesan dan sayur, rasa mie semakin komplit. 1 porsi mie disajikan dengan kuah kaldu bening yang panas. Kaldu berwadah terpisah dari mie, sehingga kita bebas memilih akan makan mie dengan banyak kuah atau sedikit kuah. Tak lupa 2 macam sambal tersedia dengan saus dan kecap, menambah gurih mie ayam yang halal, khas, dan nikmat.



Banyak Macam
Untuk orang Medan yang beragam, Mie Ayam Mahmud berupaya menonjolkan keberagaman itu dengan menu-menunya yang beraneka ragam dan bisa dibilang komplit punya. Mau cari mie-bakmie, ada. Kepengen makan nasi dan lauk ikan, hotplate, juga ada. Sukanya seafood goreng atau bakar-bakar, siap. Sekedar duduk minum jus, kopi atau icip-icip snack manis gurih, juga ada. Lengkap. Jadi tak heran, diversity of menu ini membuat pengunjung suka membuat acara kumpul-kumpul, arisan, gathering, meeting, sampai ulangtahun di restoran ini. Terlebih outletnya yang berada di Jalan Abdullah Lubis No.57/71 Merdeka, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20222.




Lokasi Legenda
Lokasi adalah satu dari sekian keunggulan destinasi Wisata Kuliner Medan. Lokasi yang mudah dijangkau, mudah diingat, dan mudah ditemukan menjadi kekuatan terbesar Mie Ayam Jamur H Mahmud ini. Mulai dari konsep Gerobak Dorong keliling dari tahun 1988, lalu di tahun 2010 menetap di lokasi utamanya, Jalan Abdullah lubis No.57/71 Medan. Lokasi ini cukup strategis, dengan posisi yang berada tepat di seberang Mesjid AlJihad, di sebelah RS Mata, dan berada di kawasan perkantoran. Mie Ayam Jamur Medan memiliki Outlet-outlet Cabang yang bisa dicek di laman resminya www.mieayammahmud.com. 



Harga Sesuai Ekpektasi
Selain rasa, ragam, dan lokasi, harga juga termasuk perhitungan kita dalam menyesuaikan budget. Nah asyiknya di Mie Ayam Medan ini harga makanannya sangat kompetitif alias terjangkau. Ada paket katering dan lunch box juga buat yang ingin takeaway. Di sini juga ada diskon khusus bagi member, bahkan pada hari tertentu Mie Ayam Mahmud memberikan kupon gratis yang bisa dicek sewaktu-waktu ke akun Instagram officialnya di @Mieayammahmud dan Fanspage Facebooknya Mie Ayam Jamur Mahmud. 



Buka Lebih Awal
Menikmati kuliner ini tak harus menunggu siang seperti restoran lainnya, sebab tempat makan ini Jam Operasionalnya yaitu Senin sampai Minggu, sejak pagi pukul 08.00 WIB - malam pukul 23:00 WIB. Saya sendiri malah suka ke sini pada pukul 10 pagi, karena suasana masih amat syahdu, cocok juga untuk Me Time, memanjakan lidah dan duduk makan sendiri tanpa gangguan sambil membaca novel kesayangan.




Bisa Pesan Online
Jika kebetulan sedang sibuk, untuk memesan menu di Mie Ayam Mahmud juga bisa dengan aplikasi ojek online kok. Outletnya terdaftar sebagai mitra Go Food dan Grab Food yang pastinya memudahkan kita jika malas keluar rumah atau kantor. Untuk hajatan, juga bisa pesan box yang praktis dan rasa yang terjamin.

Di ulangtahunnya ke-31 ini, saya berharap Mie Ayam Mahmud selalu jadi kuliner melegenda i kota Medan. Ingat Medan, ingat Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Happy Anniversary ke-31 Tahun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Semoga selalu jadi tempat makan kenyang paling juara!



Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

(Tulisan ini diperlombakan dalam Blog Competition HUT-31 Tahun Mie Ayam Mahmud)



5 comments

  1. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar di blog saya. Blogwalking siap meluncur!

    ReplyDelete
  2. Mie ayam cocok dengan segala suasana. Kepengen sangat mau ke sana. Biar lebih dapat suasana mantap nyaaaaaa.... Ngiler bah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, Prof Husna, nampaknya bisa kita buat dobel date di sini lagi sama Egan juga calon adiknya, hehehe

      Delete
  3. Mie ayam emang cocok dimakan saat musim hujan gini. Nyummmiiiiiii mahmud

    ReplyDelete
  4. The Adventurer four is a completely enclosed unit, which helps management the temperature and block drafts. The build space is 220 by 200 by 250mm, and it has a system for simply swapping out nozzles -- all good features to have in a mid-level to high-end printer. Current 3D printers, which vary from affordable (under $300) to high-end (over $4,000), are nice items for Bike Helmets for Kids a creative individual in your life.

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital