Review Drama Korea Perfume (Peopyoom) 퍼퓸


#SakinahMenulis-Genre fantasy romance memang tidak ada matinya. Kali ini saya akan bahas Drama yang berangkat dari fantasy berbumbu romance. Yap, sesuai namanya, drama ini cukup terkenal di Korea maupun Indonesia karena ratingnya yang tinggi. Mengambil ide cerita dari sebotol Parfum ajaib yang bisa mengembalikan pemakainya ke usia muda. Di film ini, petualangan seorang wanita paruh baya yang ingin meraih impiannya  yang menyenangkan pun dimulai.

Judul : Perfume
Genre : Romance - Comedy - Drama - Fantasy
Pemain : Shin Sung-Rok (Pemeran Seo Yi-Do), Go Won-Hee (Pemeran Min Ye-Rin), Ha Jae-Suk (Min Jae-He)
Episode : 32 Eps
Skor 1-5 : ⭐⭐⭐3 Bintang

Synopsis : Ceritanya tentang seorang Ibu Rumah Tangga bernama Min Jae Hee yang sudah sangat sumpek dengan kehidupannya. Dia lalu menyiapkan rencana bunuh diri dengan sebelumnya meminta cerai dari suami yang gemar berselingkuh. Jae Hee memutuskan untuk bunuh diri dengan cara yang paling tak biasa, yaitu menggantung diri di balkon apartemennya. Segala persiapan dilakukannya, tali gantungan, surat wasiat, hingga pil tidur untuk membuatnya Over Dosis sekira dia tak bernyali menggantung dirinya.

Namun takdir berkata lain, saat lehernya nyaris tercekik, tiba-tiba Jae Hee menerima tamu. Dengan bobot tubuhnya yang berat, tali yang menggantung pun putus. Dengan penampilan kusut, dia terpaksa membuka pintu. Ternyata isinya sebuah amplop tanpa nama yang berisi botol parfum. Tak disangka, parfum dalam amplop itu mampu mengubah dirinya jauh ke puluhan tahun lalu. Masa dimana dirinya remaja dengan tubuh langsing dan wajah yang muda. Jae Hee jadi seusia dengan putrinya yang sedang duduk di bangku SMA.

Di sisi lain, seorang Desainer kebanggaan Korea, Seo Yi Do sedang buntu. Dia butuh wajah baru untuk busana-busana yang akan dipamerkannya tahun ini. Tapi pihak agensi belum bisa memberikan karakter sesuai kemauannya. Tak terduga, sebuah jalan terbuka bagi Jae Hee untuk melanjutkan impiannya sebagai model di Agensi Yi Do. Pertemuan Yi Do dan Jae Hee bisa dibilang unik dan seru. Meski beberapa alur berjalan lambat dan konflik kurang menegangkan, namun cerita ini tetap asyik unuk ditonton marathon.

Terutama buat wanita yang sedang bermasalah dengan bentuk tubuh dan percaya diri, film Parfume ini sedikit banyak akan mengubah cara pandang kita terhadap impian. Bahwa setiap waktu amatlah berharga. Jangan menunggu hari esok untuk berbuat, wujudkan impian sekarang juga atau kita akan menyesal selamanya.

Nilai Plus : Karakter yang berkembang dan fashionable, saya suka sekali melihat kostum dan rancangan busana yang dipamerkan.
Nilai Minus : Sepertinya trend film Korea akhir-akhir ini selalu memulai konfik dari masa lalu dan mitos cinta pertama. Saya agak ejnuh dengan jalan cerita seperti ini sebab sudah terlalu banyak drama yang memulakan konflik dari mereka pertama bertemu. Klise sekali. 

Nah, sekian pendapat saya soal Drama ini. Kamu sudah atau belum pernah nonton nih? Cerita di kolom komentar ya..

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

3 comments

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital