Review Face Care Scarlett Whitening ACNE SERIES, Selamat Tinggal Jerawat!


#SakinahMenulis-Jerawat memang bukan satu-satunya musuh di wajah saya, masih ada komedo, flek, ataupun kulit kusam. Tapi karena gangguan bintik-bintik kecil kemerahan ini, saya bisa kehilangan kepercayaan diri kalau keluar rumah tanpa make up. Parahnya jerawat ini langganan datang saat saya mulai memasuki masa PMS, kebanyakan makanan berminyak atau karena sisa make up. Tentunya keberadaan jerawat di wajah ini perlu diberantas tuntas ya. Hm, ternyata tak perlu sulit mencari produk yang aman, karena brand favorit saya Scarlett Whitening sudah luncurkan produk baru berupa Face Care dengan varian ACNE SERIES dan varian BRIGHTLY SERIES. Saya pun jadi penasaran, kira-kira seperti apa ya produknya?

SCARLETT WHITENING ACNE SERIES

Saat tahu Scarlett Whitening keluarkan rangkaian Face Care untuk wajah berjerawat, saya langsung geregetan pengen punya. Tapi yang namanya varian jerawat pastinya sebagai customer kita harus teliti sebelum beli. Harus cek kandungan bahan yang bebas merkuri apalagi hydroquinon, harus teregistrasi di BPOM dan kalau bisa sih isinya produknya yang banyak gitu, hehehe (tipe orang gak mau rugi). 

Lalu taraa, jadilah saya coba pakai 4 produk Face Care Scarlett Whitening varian ACNE Series yaitu ACNE Serum, ACNE DAY Cream, ACNE NIGHT Cream dan terakhir BRIGHTENING Facial Wash-nya dari varian BRIGHTLY SERIES. Seperti namanya, varian ACNE ini fokusnya mengurangi dan menyembuhkan jerawat, sedangkan varian BRIGHTLY fokusnya mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

Perbedaannya tampak pada manfaat dan tampian warna packaging face carenya. Jika ACNE dominan wadah berwarna Ungu, sedangkan yang BRIGHTLY dominan dengan warna pink. Namun karena saya fokus di jerawat dulu, maka saya pakai serum dan creamnya yang ACNE Series, sedangkan untuk cuci muka saya pakai Facial Wash dari varian BRIGHTLY.

Untuk pengalaman menggunakannya, saya ceritakan di sini satu per satu ya :

1. Scarlett Whitening ACNE Series (ACNE Serum) 

Serum untuk wajah berjerawat adalah penolong saat kulit muka nggak bisa diajak debat. Apalagi ACNE Serum dari Scarlett Whitening ini mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice dan Vitamin C yang sangat membantu melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori dan garis halus pada wajah, hingga redakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.


Saya suka lihat kemasan ungu cantiknya yang informatif. Selain itu tutupnya bagus, rapat dan anti tumpah. Gampang dibawa karena ukurannya 15 ml jadi bisa diselipin di tas/pouch make up untuk dibawa ke mana-mana. Desain kemasan depan ACNE Serum ini menampilkan teks kandungan dan dibalut dalam botol yang menyediakan pipet tetes untuk serumnya. Jadi aplikasinya ke wajah lebih mudah diatur dan hemat karena gak tumpah-tumpah. Kepala Pipet sekaligus tutupnya elastis, jadi bisa dipencet-pencet buat tetesin ke wajah dan teksturnya cair bening, cepat meresap ke kulit dan nggak greasy.

Saat jerawat meradang, bisa dioleskan serum ini ke area yang bengkak supaya cepat reda dan mengering. Aromanya juga soft seperti kandungan bahan-bahan CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow dan Triceramide. Dengan hanya 2-3 tetes sudah cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah.

2 & 3. Scarlett Whitening ACNE Series (ACNE Day & Night Cream)

Dua cream siang dan malam ini jadi andalan untuk wajah berjerawat. Dari kemasannya saja, kita bisa langsung membedakan DAY Cream (siang) dan NIGHT Cream (malam). Dengan wadah kaca yang didesain elegan, packaging DAY Cream didominasi warna putih, sementara NIGHT Cream berwarna ungu. Fungsinya juga jelas berbeda sesuai waktu pemakaiannya ya.

Jika DAY Cream dipakai untuk beraktivitas di siang hari, karena kandungan Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow dan Triceramide ini meredakan peradangan dan kemerahan di kulit wajah. Sementara NIGHT Cream dipakai di malam hari dengan kandungan CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit C, dan Aqua Peptide Glow yang membantu memudarkan bekas jerawat, memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat bekas jerawat dan menyamarkan pori serta garis-garis halus di wajah. Duh, komplit ya.

Dari segi tekstur, saya suka karena keduanya creamy namun saat dioles ternyata nggak greasy dan nggak oily. Untuk DAY Creamnya membuat wajah saya kelihatan sedikit glowing setelah di apply, tapi kelihatannya saja, karena aslinya benar-benar ringan dan meresap ke kulit. NIGHT Creamnya juga bagus karena ringan dan bikin kulit terasa halus, mengecilkan pori-pori wajah. Aromanya enak dan saya aplikasikan creamnya ke seluruh wajah terutama T Zone dan V Zone saya yang cenderung jadi lapak jerawat. Secara pribadi, saya cocok pakai dua cream ini.

4. Scarlett Whitening BRIGHTLY Series (BRIGHTENING Facial Wash)

Ini sih beda varian, jadi kalau ACNE untuk jerawat, BRIGHTLY untuk mencerahkan, tapi tetap nyambung-nyambung aja sih Facial washnya buat dipakai jadi rangkaian Face Care.

Nah, kalau soal bersih-bersih wajah, saya termasuk yang (agak) rewel. Soalnya cuci muka dengan air saja nggak cukup, apalagi habis dari mana-mana. Karenanya, BRIGHTENING Facial Wash ini membantu sekali buat mengangkat debu dan kotoran di kulit wajah. Kandungan Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Veranya yang bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak berlebih tapi tetap ada efek menutrisi kulit hingga mengecilkan pori-pori.

Dengan kemasan 100 ml yang enak dipegang, gampang buat dibawa dalam tas/pouch, saya suka tutup LOCK/UNLOCKnya yang simpel anti tumpah. Terus di depan nama produk di botolnya tertulis by Felicya Angelista, nama ownernya langsung muncul ya, hehe. Dari sisi tekstur saya juga suka banget dengan gel dan butiran-butiran halus banget itu yang bikin facial washnya nampak branded dan aromaticnya kayak dimanja. Cuci muka aja udah berasa cantik ya, hehe.

Oh ya, untuk Face Care varian BRIGHTLY ini punya manfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Pantas saja, karena ternyata bahan-bahannya mengandung Niacinamicide, Hexapeptide-8, Gluthathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C dan Green Caviar. Duh, mewah banget kandungannya jadi kalau wajah kamu tergolong aman-aman aja tapi mau hilangkan noda bekas jerawat, bisa coba pakai varian yang ini ya.

PENDAPAT SAYA tentang ke-4 produknya :

Yang pasti produk Face Care ini dari awal muncul sudah hype abis di sosial media. Apalagi produk-produknya Scarlett Whitening sudah teruji bebas Hydroquinon dan Merkuri, sudah terdaftar di BPOM (bisa dicek nomor BPOM di kemasan dan bisa scan dari barcode di kemasannnya), terus harganya affordable alias terjangkau. Masing-masing item produk senilai Rp 75.000,- saja, sudah bisa menikmati rangkaian perawatan wajah bebas jerawat, bebas noda dan pori-pori halus.

Ya menurut saya produknya worth it sekali buat dijadikan treatment sendiri sehari-hari, buat bingkisan kado ultah ke teman, keluarga, atau bahkan buat dipake pasangan, karena perawatan kan nggak mesti selalu cewek, cowok juga bisa. Karena cowok juga perlu dirawat, (apalagi yang udah punya suami) pastinya kalau kulit wajahnya lebih sehat, lebih enak dilihat kan, bu-ibu? Hihi.

Oke, sekian dulu review saya tentang produknya, eh sebelum ada yang tanya mau belinya dimana, catat dulu ya produk Face Care ini bisa order langsung by Whatsapp (0877-0035-3000), atau Line (@scarlett_whitening) dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop. Terima kasih.


Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

8 comments

  1. Serum jerawatnya manjur banget lah, jadi produk yang paling aku suka. Apalagi kemarin aku pulang dari luar kota dan pas sampai rumah kondisi kulit wajahku itu berminyak dan muncul bruntusan kecil-kecil. Aku totol-totol aja ini serum, eh udah kempes dan gak merah lagi. Mantap polll...

    Kalian suka sensi gak sih dengan si jerawat?

    ReplyDelete
  2. Harganya terjangkau, namun manfaatnya lebih dari itu. Aman dipakai untuk menghilangkan jerawat. Produk yg cukup bagus

    ReplyDelete
  3. Aq kbetulan sdg cr2 prduk utk jrwat krn skrg mkaqu sdg bruntusan prah bget lh kk, kdg mw mrah & gk enk bgt. Aq mw cb prduk yg kk kina recom ah, mdh2an ccok utk Aq. Thx kk kina

    ReplyDelete
  4. ACNE series ini ya kin, kakak banyak juga denger org pake produknya dan bagus katanya. Pengen coba juga, penasaran sm wanginya. Soalnya produk Scarlett wanginya kan enak-enak hheee :)

    ReplyDelete
  5. Aih ratjuun apalagi iniii, kutidak bisa menolak lihat warna ungu kemayu yang lucu-lucu itu sist. Di Banda udah ada belum ya, belinya bisa online aja gak sih?

    ReplyDelete
  6. Makasih sudah riviu jadi saya tertarik mau coba juga, soalnya saya lihat di ig banyak juga yang pake dan coba manatahu bisa sembuhin jerawat saya di dagu dan kening ini sedang banyak-banyaknya. pas nanti awal gajian saya mau coba serum dan krim pagi malamnya dulu

    ReplyDelete
  7. Wah ada yg utk antijerawat jga, sy mw coba ah serumnya krn kulit wajah sy gampang berminyak jd mudah lgket debu. apalagi krja pke masker trus. ok sip dicoba dlu buk!

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital