Review Glowtening Serum Scarlett, Dicari: Wajah Glowing Mulus dan Bening

#SakinahMenulis-Dilema kulit wajah berjerawat vs kulit wajah kusam memang menyebalkan. Di satu sisi ingin pakai produk perawatan anti acne untuk redakan bruntusan yang meradang, di sisi lain, ingin cepat-cepat punya wajah bening, glowing dan mulus. Tentunya untuk kedua tujuan ini, biasanya diikuti dengan rangkaian produk yang berbeda juga.

Kalau sebelumnya saya review dan produk Acne Series yang saya gunakan, baru-baru ini Scarlett ternyata keluarkan lagi produk serumnya paling upto date yaitu Glowtening Serum. Serunya, Glowtening serum ini bisa dipadu-padankan dengan rangkaian Acne Series ataupun Brightly Series. Fungsinya membantu menyembuhkan/meredakan peradangan jerawat/bruntusan, juga membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat/noda hitam di kulit. Penasaran dengan serumnya? Oke kita bahas dulu satu per satu, ya!

1. Kandungan dan Manfaatnya Apa?

Produk-produk facecare Scarlett memang sudah terkenal di kalangan anak muda, terlebih kandungan bahannya yang punya banyak manfaat untuk kulit. Di produk Glowtening Serum ini, Scarlett meraciknya dengan bahan-bahan terbaik seperti Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil yang kesemuanya dapat dibaca di kemasannya.

Sebagaimana yang kita tahu, 4 bahan utama seperti Tranexamide Acid, Niacinamide, Geranium Oil, Allantoin, punya banyak sekali manfaat ke kulit. Masing-masing kandungan Glowtening Serum ini bermanfaat sebagai berikut :

- Tranexamide Acid, bahan ini dikenal dapat melindungi kulit. Jadi baik untuk meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV dan meratakan warna kulit.

- Niacinamide, membantu menjaga kelembaban kulit, menyamarkan noda hitam dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

- Geranium Oil, sangat berguna untuk mengencangkan kulit, menyamarkan garis halus pada wajah dan anti aging

- Allantoin, dikenal sebagai antioksidan dan dapat merangsang produksi kolagen di kulit

Dari sisi kandungan juga termasuk dalam bahan-bahan yang aman digunakan lho, karena setiap produknya dapat dicek di BPOM dan serum ini diklaim dengan "FOR ALL SKIN TYPES", artinya semua jenis kulit bisa gunakan produk ini tidak cuma untuk yang punya masalah jerawat, namun yang punya kulit kusam juga bisa. Tak cuma untuk kulit berminyak, kulit kering, kombinasi juga bisa.

Kebetulan saat ini wajah saya termasuk kulit kombinasi, berminyak di bagian T dan V Zone, tapi kering di bagian lain. Karena itu saya coba gunakan produk ini berbarengan dengan rangkaian Acne Series dan ternyata oke. Bekas jerawat memudar dan bikin kulit wajah jadi lebih segar, glowing. Tak cuma itu, tekstur kulit terasa lebih halus dan kenyal.

2. Cara Pakainya Bagaimana?
Kalau saya sendiri lebih cocok padu-padan produk ini dengan Acne Series, karena saya bermasalah dengan si jerawat tapi pengen kulit tetap glowing (duh, banyak maunya). Tapi tenang saja, buat kamu yang pakai rangkaian Brightly Series, juga bisa kok. Karena keduanya masih produk Scarlett yang punya fungsi masing-masing.

Jika Kamu Pengguna Brightly Series dan ingin kombinasi dengan Glowtening Serum, tentunya penggunaan keduanya sangat baik untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih cerah, sehat, dan glowing. Selain itu juga dapat memudarkan bekas jerawat/noda hitam di wajah.

Jika Kamu Pengguna Acne Series seperti saya, tentunya ini kabar baik! Karena pada umumnya kult berjerawat tidak disarankan mencerahkan, namun khusus pemakaian Acne Serum dapat dikombinasikan dengan Glowtening Serum, dan membantu mempercepat penyembuhan radang jerawat, mencerahkan kulit serta memudarkan bekas jerawat/noda hitam di wajah. Alhasil tetap bisa punya kulit wajah yang bening, mulus dan glowing deh. Asyik.

Urutan pakainya, kalau saya sendiri biasanya pertama saya cuci muka dulu dengan Facial Washnya Scarlett, lalu saya pakai Glowtening Serum ini, baru kemudian rangkaian Acne Seriesnya. Oh iya, reminder buat dipakainya nggak usah banyak-banyak ya. Cukup 2-3 tetes aja, oleskan dengan pijatan ringan, lalu biarkan serumnya meresap.


Serumnya ini berwarna putih, teksturnya kental dan ada sedikit aroma samar. Nggak terlalu kuat sih aromanya, sekedar beraroma gitu aja, tapi efeknya 10 menit setelah dipakai serum ini kulit wajah udah terasa glowing lembut. Memang nggak secepat meresap Serum Acne, tapi efek setelah oles Glowtening Serumnya ini saya suka banget lah.

3. Kemasan Gimana, Harganya Berapa, Beli Dimana?
Untuk kemasan, produk-produk Scarlett ini sudah tak diragukan lagi. Produk nasional berasa kelas internasional. Kemasannya cantik dengan perpaduan warna putih-peach di kotaknya. Di luar kotak juga banyak terdapat keterangan bahan kandungan, kode QR teregistrasi BPOM, cara pakai, cara menyimpan, dan tanggal expired atau kadaluwarsa. Lalu saat dibuka kotaknya, masih ada lagi kemasan plastik pelindung bercetak botolnya yang imut berukuran 15 ml.

Botolnya terbuat dari kaca tebal yang gampang dibawa kemana-mana, tutupnya rapat dengan pipet tetes kaca yang karetnya tebal dan elastis. Tidak takut bocor atau tumpah saat masuk ke pouch atau tas karena kokoh. Di botol juga kemasan berwarna peach yang bikin serum ini makin cantik untuk mejeng di meja rias.

Ini nih yang paling dicari kalau beli skincare, harganya piro? Hehe. Ternyata untuk dapat produk sebagus ini cuma dibanderol seharga 75k alias Rp. 75.000,- Gimana? Cocok sekali di kantong dan pastinya worth it lah untuk dipakai sehari-hari atau mau buat kado juga oke.
 

Oh ya, untuk pembelian produk Glowtening Serum ini ada 4 cara, bisa dari Line (@scarlett_whitening), Shopee: Scarlett_Whitening, Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop, atau kalau mau order langsung juga bisa via WhatsApp (0877-0035-3000). #SeeTheBeautyInEverydayThings #Scarlett_Whitening.


Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

4 comments

  1. Hai terima kasih ya sudah mampir di blog saya. Kamu sendiri saat ini sedang pakai produk perawatan apa? Sudah pernah coba pakai Glowtening serum ini kah?

    ReplyDelete
  2. biasanya produk serum-serum gini harganya mehong ya, tapi scarlett ini brani juga kasih harga wajar dengan produk bagus
    jadi mikir nih gajian mau beli serumnya buat kado ke diri sendiri
    warnanya kesukaanku, lagi

    ReplyDelete
  3. Selalu ada yg br dr Scarlett yah kin, bikin penasaran aja soalnya aku blm pernah coba yg ini klu sabun mandi & lotionnya aku udh lama pake
    Utk serumnya sebagus apasih, jd kepikiran kan mau ikut beli haha

    ReplyDelete
  4. mau tanya kk kalau kita sedang pake produk lain boleh dicampur ga makenya dgn serum ini?

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital