Review D'Kremes Sambal Bakar Bunda Yessy, Kuliner Halal yang Enak di Medan


 
#SakinahMenulis-Dari kecil, aku tipe orang yang kalau makan wajib ada sambal. Istilah orang Medan, "belum terasa makan, kalau belum kena cabe". Makanya, saat mencari tempat makan, biasa yang aku cek duluan adalah menu sambalnya apa saja. Kebetulan sekali, saat aku sedang mencari tempat makan enak di Kota Medan melalui Google Maps, aku menemukan satu tempat yang menu sambalnya komplit dengan harga yang sangat masuk akal. 
 
D'Kremes Sambal Bakar Bunda Yessy, begitu nama yang tertulis di situ. Dari tampilan depannya, aku pikir hanya sebatas warung makan biasa. Ternyata setelah aku masuk ke dalam dan melihat interiornya, aku cukup kaget karena nuansanya terasa seperti di Cafe. Ruangannya lumayan luas, bersih, dengan suasana yang homey dan hangat. Selain layanan Free Wi-Fi untuk semua pengunjung, di dalam juga disediakan meja dan kursi untuk duduk. Ada TV besar yang terhubung dengan sound system untuk yang ingin berkaraoke. Terpenting, di sini disediakan 5 varian Sambal yang nikmat sekali dimakan pakai nasi.
 

Menu di sini ada dua yaitu Ayam Goreng Kremes & Ayam Goreng dengan tambahan bumbu Dark Sauce yang paling diminati di sini. Adapun 5 Varian Sambal Bakarnya :
 - Sambal Bawang
 - Sambal Tomat
 - Sambal Terasi
 - Sambal Original
 - Sambal Campur (mix)
 
Uniknya, sambal ini disajikan sambil di bakar di atas piring yang panas, seperti konsep Hot Plate. Disajikan dengan nasi putih hangat, ayam goreng berbumbu dengan kremesan dan lalapan, juga potongan tahu tempe. Yang membuat aku semakin suka makan disini, harga per porsi komplit begini hanya Rp. 12.000,- saja. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau ini, membuat kita makin tergiur untuk mencoba macam-macam menu sambalnya. Ditambah lagi saat aku mampir, sedang ada promo Beli 5 Box + Gratis 1 Box. Cukup hemat bila ingin mentraktir keluarga atau saat pesan makan siang dengan teman-teman.
 
Untuk lokasinya sangat mudah dicari karena di jalan besar. Ayam Goreng D'Kremes Bunda Yessy ini ternyata ada di dua lokasi. 
 
Lokasi Utama  : di Jalan Seksama 
Outlet Cabang : di Jalan Garu
 

Jika ingin dipesan bungkus (Take Away), menurutku juga oke karena kemasannya menggunakan kertas box dengan desain khasnya sendiri. Dari sisi kemasan, sangat oke buat dipesan saat acara ulangtahun atau jamuan hajatan. Tentunya soal rasa, menurut aku pedasnya di level aman yang masih bisa dinikmati. Bukan pedas dower ya. Karena itu, masih enak dimakan bareng anak-anak.
 

Jika ingin ramai-ramai makan di tempat, juga tersedia. Karena selain menjual makanan, ada juga minuman yang disajikan fresh. Misalnya TST, STMJ, dan lainnya. Oh ya, penjualnya juga ramah dan baik sekali. Jika kita ingin pesan camilan yang ada di luar (misalnya mau beli Dimsum, Boba, atau Jus) juga bisa lho. Konsep berdagang gotong royong dan tolong-menolong ini menurutku sangat baik untuk menumbuhkan bisnis UMKM. Jadi usahanya bisa sama-sama bertumbuh dan berkembang.
 

Oh ya, untuk pemesanan sudah tersedia di Aplikasi Grab Food dan Go Food ya. Atau untuk pesanan acara ulang tahun/arisan bisa juga WA ke Bunda Yessy

lihat Video di Instagram @kinamariz
Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

6 comments

  1. Sambal bawangnya paling juara sih menurut aku. Kalau kalian paling suka sambal yang mana?

    ReplyDelete
  2. Dh mw tngah mLm gini liat postingan blogmu makanan pula, jd laper kk de... haaha
    Bsa lah ntik pas ultah kt kemek2 sini

    ReplyDelete
  3. Dh mw tgah mlm baca ini pula, jd laper kk kan de.. haaha, bs lah ntik siapa ultah kt kemek2 sini kan. biar kt tes dlu

    ReplyDelete
  4. Aiih, dekat rumah ini. gas lah harus mampir.

    ReplyDelete
  5. Tampilan posternya keren keren dan apik... Maa Syaa Allah terampilnya... bikin yg mandang semangat mencoba

    ReplyDelete
  6. Udah coba dan emang seenak itu makan di D'Kremes Sambel Bakar Bunda Yessy. Kriuknya gurih, bumbunya meresap ke ayamnya, dan sambel bakarnya jangan ditanya, langsung fresh dibakar dan disajikan di atas cobeknya.

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital