Mitsubishi XPANDER, Si Garang yang Gampang dan Stabil


www.kinamariz.com
Saya di photobooth Mitsubishi XPANDER ToRH Medan
#SakinahMenulis-GGS, mungkin itulah ungkapan yang pas disematkan pada mobil XPANDER yang merupakan small-MPV unggulan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ini. Bukan Ganteng-Ganteng Serigala seperti judul sinetron, tapi Garang, Gampang, Stabil. Punya tagline “Yours Next Generation MPV”, mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam debut global pada gelaran GIIAS 2017 lalu.

Dengan desain yang atraktif, mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah dan lapang serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan, membuat tampilan XPANDER tampak Garang. Apalagi dengan dukungan Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta Bodi Kuat dan Kokoh, kian membuat tampilannya lebih 'greget' dibanding dengan mobil sekelas lainnya.

Tak kalah dengan bodi luar yang Garang, melongok ke dalam, XPANDER memiliki ruang kabin terbesar yang lapang dan nyaman di kelasnya. Desain ini tentu membuat Gampang bagi pemiliknya untuk memasukkan semua barang bawaan yang akan dibawa bepergian. Tak mengherankan jika XPANDER cocok dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Mobil ini juga dilengkapi dengan Armrest fungsional yang membuat kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah serta ruang bagasi luas dan serbaguna. 

Tak hanya itu, XPANDER sepertinya tahu betul konsep Gampang dengan menyajikan desain Interior Fungsional guna memanjakan pemiliknya. Dengan desain ini tersedia banyak tempat untuk penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.

Jika dari luar nampak Garang, di dalam pemakaiannya Gampang, satu lagi yang tak terlewatkan, yakni Stabil. Stabil adalah hal paling penting dalam sebuah kendaraan. Menghadirkan ruang kabin yang senyap, dengan mesin bertenaga dan efisien serta beragam fitur kemananan, membuat performa berkendara terasa nyaman saat melibas jalanan. Untuk harga, dibandingkan dengan produk di kelasnya, harga XPANDER tergolong terjangkau. Apalagi jika melihat keunggulan-keunggulan yang ada di dalam XPANDER.

Dengan tampilan dan performanya ini, XPANDER diganjar dengan 9 penghargaan, yaitu: Favorite Car by Survey, Gridoto Awards 2018; Best Low MPV, Gridoto Awards 2018; Car of The Year, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Awards 2018; Car of The Year, Otomotif Awards 2018; Carvaganza Editor’s Choice Award 2018; Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018; Best Low MPV, Otomotif Awards 2018; New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017; 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017.

XPANDER Hadirkan Tons of Real Happiness ke Medan
www.kinamariz.com
Saya di photobooth Mitsubishi XPANDER ToRH Medan
Kebutuhan dasar manusia selain akomodasi, tentu saja transportasi. Terlebih bagi masyarakat millenials dengan mobilitas tinggi seperti di zaman sekarang ini. Jangankan untuk hari bekerja (katakanlah di hari Senin-Jumat), hingga di akhir pekan (Sabtu-Minggu), kita juga dituntut bisa mengerjakan banyak hal di tempat berbeda. Misalnya harus pergi belanja kebutuhan dapur, harus ke pengajian, ke arisan, ke undangan pesta pernikahan, ke ultah teman, jenguk keluarga, beli kado, beli baju, ajak keluarga jalan-jalan, pindahan, dll, wah panjang juga perjalanan kita ternyata ya!

Saya sendiri dan suami menyebut hari Minggu bukanlah hari libur tapi hari kerja sosial. Karena ya sudah pasti di hari libur itu ada saja sekian atau beberapa alasan di atas yang harus kita kerjakan. Bukannya mengeluh atau tidak ikhlas, so far kita sangat senang malah masih punya tempat untuk didatangi. Namun kadang jarak jugalah yang membungkam silaturahmi bersama keluarga dan teman tadi. Sudah diundang jauh hari sama si Empunya hajatan, eh tahunya kita malah tidak bisa datang. Alasan sebenarnya sih karena tak sempat alias terlalu jauh, terlalu capek, lelah di jalan karena kebanyakan kegiatan. Kalau kata Emak saya, rutenya bikin 'Patah Pinggang' alias saking sibuknya pinggang pun serasa mau patah.

Kini alasan jauh dan susahnya transportasi itu ditepis habis dengan berbagai model kendaraan millenials yang semakin berinovasi. Salah satunya ya ini, XPANDER.Saya turut merasakan ini saat ikut langsung di event Mitsubishi XPANDER-Tons of Real Happiness (ToRH) di Medan. Sepertinya kendaraan millenials ini telah mematahkan teori 'Patah Pinggang' Emak saya. Hehe. Mengapa? Yuk baca ceritanya!


www.kinamariz.com
Foto Bersama Blogger di Mitsubishi XPANDER ToRH Medan - Foto Taken by @BangDzul
Terhitung selama tiga hari (Jumat, Sabtu, Minggu), pada 19, 20, 21 Oktober 2018 kemarin, dari jam 10.00 WIB pagi hingga jam 22.00 WIB malam, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menggelar event ini di parkiran belakang Plaza Medan Fair, Kota Medan, provinsi Sumatera Utara. Aksi yang roadshow di 9 kota seluruh Indonesia ini sangat keren menurut saya, karena selain memamerkan produk-produk XPANDER andalannya, Mitsubishi telah menyulap arena dengan banyak sekali wahana bermain dan artis, musisi terkenal dari Ibukota.


www.kinamariz.com
Saya dan keluarga seusai test drive Mitsubishi XPANDER ToRH Medan
Saya datang ke sini bersama rombongan teman dan keluarga. Kalau keluarga ada adik-adik, sepupu dan keponakan sudah lebih dulu hadir di sini. Untuk masuk dan bermain gratis, ada 4 cara yaitu 1) Boleh dengan hanya menunjukkan STNK original Xpander, 2) Pemilik SPK Xpander 3) Register terlebih dahulu Web ID, 4) Datang langsung dan daftar di tempat. Opsi terakhir paling mudah. Kami cukup mendatangi venue registrasi dan dipandu mendapatkan Web ID.

Caranya yang saya lakukan yaitu :
  1. Buka website www.tonsofrealhappiness.com
  2. Cek Form Pendaftaran yang muncul secara otomatis, lalu klik DAFTAR untuk ikutan
  3. Isi Form dengan registrasi data diri lengkap dan kirim
  4. Kode registrasi (Web ID) kemudian akan dikirimkan melalui SMS setelah mensubmit form tersebut. Kode berupa campuran huruf dan angka, contohnya WEB ID milik saya yaitu MPVLJY7G
  5. Simpan kode registrasi (Web ID) yang dikirimkan melalui SMS
  6. Tunjukan dan tukarkan kode SMS (Web ID) sebagai tiket masuk. 1 tiket berlaku untuk 4 (empat) orang dan 1 lembar tiket berisi 5 kupon bermain di wahana.
Usai mendaftar dan masing-masing mendapatkan tiket bermain, kami pun berkeliling melihat arena yang bisa dimainkan segala usia dari anak-anak, remaja, dewasa, (Saat itu sempat berpapasan dengan pengunjung yang bawa Orangtuanya yang lansia), menikmati keceriaan. Wahana bermainnya juga seru ada Ferris Wheel, Carousel, Swing Carousel, Mini XPANDER Traffic Park, Balloon Pool, Balloon Castle, 360 photo booth dan berbagai venue menyenangkan.


www.kinamariz.com
The Sasono Family di Mitsubishi XPANDER ToRH Medan -Foto Taken by @BangDzul
Bintang tamunya bikin meriah, selama tiga hari akan dihibur dengan Keluarga Sasono (yang terdiri dari Dwi Sasono, Widi Mulia, Dru, dan Widuri sebagai 'Agent of Happiness'), Zara Leola, DJ Yasmin, serta talkshow bersama pembalap Rifat Sungkar, Fitra Eri, Motomobi, Ridwan Hanif dan Diandra Gautama yang menambah keceriaan dari event ini.

Director of Sales Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro saat pembukaan event menuturkan Campaign ini bertujuan untuk menunjukkan keunggulan dari XPANDER. "Sebagai satu-satunya Small MPV dengan fitur lengkap dan tenaga besar yang mampu membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia. XPANDER-Tons of Real Happiness berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kota Medan dalam bentuk taman hiburan keluarga dengan sosok, wahana, dan berbagai lomba," ujarnya.

Dijelaskannya juga bahwa ini merupakan event kelima dari rangkaian roadshow ke 9 kota di seluruh Indonesia. Sebelumnya, di Bekasi, Semarang, Surabaya, dan Makassar sejak Juli 2018 yang dihadiri lebih dari 44.000 pengunjung. "Ini di luar ekspektasi kami. Dan kami terus melakukan improvement pada acara di setiap kota untuk dapat terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung di event ini,” sambung Irwan. 


www.kinamariz.com
Rifat Sungkar Foto Bersama Blogger di Mitsubishi XPANDER ToRH Medan - Foto Taken by @BangDzul
Usai bermain, pengunjung bisa membeli merchandise menarik dari Idekuhandmade, serta yang ingin mencoba langsung keunggulan Mitsubishi XPANDER, bisa melalui area test Drive Challenge. Cukup tunjukkan SIM A, kita sudah bisa berkendara dengan medan rintangan yang disediakan. Buat yang belum punya SIM A juga tidak masalah, kita bisa mencoba sebagai penumpang. Kalau kita tertarik, Team dealer dan leasing dengan sigap melayani proses pembelian kendaraan. Khusus selama acara ini, XPANDER menawarkan program ‘Lucky Dip’ berupa paket aksesoris mulai dari paket Basic, Aero dan Aero plus, menyenangkan, bukan?

Kemudian ada banyak games menarik selama event ini berlangsung, mulai dari lomba menggambar dan lomba mewarnai untuk anak, talkshow yang dapat dinikmati gratis, ada food truck, dan food stall yang membuat kebahagiaan jadi numpuk sampai berton-ton seperti temanya 'Tons of Real Happiness.



Pada akhirnya, saya dan keluarga cukup menikmati event Tons of Real Happines yang diselenggarakan PT Mitsubishi Motors ini. Kami berharap di tahun depan dapat bertemu kembali dengan lebih banyak waktu bermain dengan keluarga dan berton-ton kebahagiaan sejati.

Ditulis oleh Sakinah Annisa Mariz


www.kinamariz.com
Saya Bersama Aktris, Penyanyi Mbak Widi Mulia di Mitsubishi XPANDER ToRH Medan
www.kinamariz.com
Saya Bersama Aktor, Seniman Mas Dwi Sasono di Mitsubishi XPANDER ToRH Medan
www.kinamariz.com
Saya Bersama Pembalap Rifat Sungkar di Mitsubishi XPANDER ToRH Medan

27 comments

  1. Silahkan untuk berkomentar, namun ingat ya link hidup tidak diperkenankan diletak sembarangan di sini. Insya Allah saya siap kok blog walking tanpa harus nempel-nempel backlink. Ok. Thanks

    ReplyDelete
  2. Kemarin datangnya rame-rame bawa keluarga ya, Kina? Wah asik dong! Kalau bawa anak kecil gitu berasa kita ikutan kayak anak-anak juga, terutama kalau pas nyobain wahana. Aku paling favorit yang Swing Carousel. Pusing-pusing dikit yang penting asik :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak, duh rasanya meriah kak. Apalagi anaknya nggak ada capeknya kayak Dito dan Arum. Sampai malam masih On terus nggak mau pulang, bajunya udah basah keringetan tapi masih asyik main. Hahaha.. seru ya kak main Swing Carousel, kalua kina masih penasaran main Tetris kak yang nyusun balok-di dalem mobil. Aduh geregetan sedikitt lagi padahal kami berhasil..tapi belum jadi dapat 1 koin

      Delete
  3. serunya double-double yah kak kalau datang bersama keluarga. tapi foto-fotonya keren abis kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ulfaa, iya asyiknya memang rame-rame jadi bisa main bareng ya.

      Delete
  4. seru kali ya kak,, bawa anak-anak itu. jadi pada hepi semua pastikan liat banyak permainan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang. Kita pun udah balik kayak anak-anak lagi kepingin mencoba semua wahana, hehe

      Delete
  5. Mobilnya kokoh dan bagus, saya sudah coba kemarin saat test drive

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, semoga tulisanku sedikit banyaknya bisa bermanfaat buat yang cari kendaraan ya.

      Delete
  6. Mobilnya keren kin, sukses treus deh utk kina, 😊😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bukhori, doain kita nanti punya satu kek warna abu-abu metalik itu ya.

      Delete
  7. Wahh,. .. Pengen dehh nyobain naik xpander, tapi sayangnya kemaren gak sempet datang ke acaranya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kacian kak. Sebenernya ini masih jalan Roadshownya keliling kak. Setelah Medan, lalu lanjut ke Pekanbaru. Nanti kalau ada lagi diajakin deh kak. Oke oke

      Delete
  8. Waaaah... Rame yaaa.😆.

    Ahad bukan hari libur, tapi hari kerja sosial... Wkkk... Pas itulah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas ya kak, soalnya di hari tersebut semua agenda jadi milik Bersama hahaha

      Delete
  9. Keren kina. Ulasannya, foto2nya juga. Sukses trus buat kina ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih doa dan dukungannya. Sukses untuk kita semua ya. Amin.

      Delete
  10. wah...acaranya seru sampai dito dan arum tidak mau pulang karena banyak permainannya ada kudapusing,balon air,bombom car,arena perosotan anak dll,arum dan dito tdk ada bosannya mencoba berkali-kali karena semua permainannya gratis jd boleh coba lagi dan lagi,dan yg lebih interes nya lg itu loh mobil xpander nya ketika kami coba test drive berada didalam mobilnya sangat nyaman meskipun melewati tanjakan ataupun jalan yg berlubang, dan body ataupun interior didalam mobil xpander pun sangat bagus bisa dibilang zaman now gitu loh,wow...pengalaman yg tak terlupakan seperti yg dito bilang mantap...kpn ya acara seperti ini lg...?😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Mantap ya Miss Ani, jadi acaranya membuat kita mau lagi, lagi, lagi. Semoga tahun depan kita bias ikutan event keren lainnya dari Mitsubishi dan cobain mobil-mobil keluaran terbarunya. Eh tapi jangan cobain aja, beli dong yang paling favorit. Insya Allah, bias rasain GGS-nya mobil XPANDER tiap hari. Hehehe

      Delete
  11. Wuiihh mobil impian nih Kin...hehe...
    Baca tulisan Kina ini terasa asik banget ya acaranya. Terasa banget Happiness-nya so real Kin...
    Selalu asik ya Kina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak. Semoga kita selalu bahagia ya kakak/abang. Iya eventnya recomended dan keren sekali

      Delete
  12. Tempatnya seru, timnya lebih seru, jadi rameeeee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak. Puas-puasin main kemarin disini ya. Thanks udah mampir

      Delete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital