Resensi Film: Duka Sedalam Cinta Angkat Pesona Alam Maluku Utara

www.kinamariz.com
Film Duka Sedalam Cinta
#SakinahMenulis-“Aku ingin berubah / selagi ada masa tersisa / selagi ada kesempatan // Takwa tanpa menunggu tua.” demikian petik dialog di film drama remaja dan keluarga "Duka Sedalam Cinta". Hm.. dalam yah maknanya. Ya iya! Ternyata Film Duka Sedalam Cinta (DSC) ini diangkat dari karya best seller Helvy Tiana Rosa dan bakal tayang serentak di bioskop 19 Oktober 2017 ini Gaes! Catet, tanggal 19 Oktobeeeerr...

Buat yang pernah nonton film KMGP (Ketika Mas Gagah Pergi), pasti udah penasaran dengan sekuelnya. Bedanya, di film #DukaSedalamCinta yang disutradarai Firman Syah ini banyak menampilkan tokoh-tokoh baru, alur cerita yang penuh emosi dan inspirasi, serta pemandangan alam Indonesia yang memanjakan mata. Jadi nggak ada masalah, kalau kamu belum pernah nonton KMGP ataupun sudah, karena film DSC mandiri, punya jalan ceritanya sendiri. 

Penasaran, siapa aja sih yang main #Film #DukaSedalamCinta ini? Aku kasih bocoran sedikit ya Gaes. Film ini menampilkan empat bintang muda berbakat diantaranya Hamas Syahid (Semua cewe pasti kenal dong, cowo kece soleh Penghafal Qur'an ini :D ), Aquino Umar, Masaji Wijayanto dan Izzah Ajrina. Wow. Selain itu ada juga aktor dan aktris pendukung lainnya seperti Chikita Fawzi, Ali Syakieb, Cholidi Asadil Alam, Endy Arfian, Abdur Arsyad, Wulan Guritno, Epy Kusnandar, dan Mathias Muchus.

Kerennya lagi, lokasi syutingnya ada di beberapa tempat antara lain wilayah indah Halmahera Selatan dan Ternate, di Maluku Utara. Penonton siap-siap merasakan sensasi kesegaran lautan Indonesia yang biru dan jernih.
www.kinamariz.com
Image Source : www.dukasedalamcinta.com
“Kami syuting di pulau tanpa penghuni yaitu di salah satu gugusan pulau Widi. Kami juga syuting di Kasiruta, daerah pembuatan batu bacan Doko di Halmahera Selatan. Senang bisa mengangkat kearifan lokal di sana. Pemandangannya pun menakjubkan!” ujar produser DSC, Helvy Tiana Rosa melalui website official film ini yaitu www.dukasedalamcinta.com.
www.kinamariz.com
Image Source : www.dukasedalamcinta.com

Sementara itu pemeran Mas Gagah, Hamas Syahid, yang juga pemain di film KMGP ini mengungkapkan, kalau film DSC berkisah tentang hubungan abang adik yang renggang gara-gara perubahan sang abang sepulang dari sebuah pesantren di Maluku Utara. “Ini film keluarga yang bisa ditonton semua umur, tentang orang yang ingin berubah lebih baik, tapi mengalami cobaan disalahpahami oleh keluarga atau dijauhi teman. Dia pun terus berbuat baik dan coba merangkul semua,” papar Hamas yang dirilis di akun FB Official : Duka Sedalam Cinta The Movie.


www.kinamariz.com
Image Source : www.dukasedalamcinta.com
Film Duka Sedalam Cinta kabarnya di IG : @dukasedalamcinta dan Twitter: @dscthemovie, dikemas berbeda dari KMGP, Gaes. Banyak tokoh baru yang unik dan menginspirasi seperti Nadya Hayuningtyas yang diperankan Izzah Ajrina yang memutuskan berhijab justru saat kuliah di Amerika. Ada juga penampilan ustadz muda kondang Salim A Fillah sebagai Kyai Ghufron, penampilan novelis Asma Nadia, hingga hadirnya Bupati Halmahera Selatan, Drs Bahrain Kasuba MPd, sebagai cameo.

Terakhir, khusus buat anak muda yang sekarang lagi galau, lagi dilanda duka ataupun asmara. Plis tahan sebentar Gaes, galaunya. Tunggu tanggal main film DSC di 19 Oktober 2017. Soalnya, kalau nonton film #DukaSedalamCinta ini, kamu bisa bandingkan nantinya, sedalam apa duka dan cinta yang sanggup dijalani oleh anak manusia. Yuhuu, makin nggak sabar mau nonton filmnya bareng keluarga dan orang tercinta!


Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

4 comments

  1. Aku suka nonton film drama cinta gini, apalagi setting lokasinya yang out of the box di Timur Indonesia. Nonton ah tgl 19 oktober

    ReplyDelete
  2. sudah membayangkan pemandangan yg indah selama film berlangsung
    udah gak sabar nih

    ReplyDelete
  3. Dan awak masih perlu bersabar nontonnya... Agar bisa ikutan yg nobar fi Medan bareng Bunda Helvy atau Bunda Asma
    😁. Nonton lagi yoookkk

    ReplyDelete
  4. Filmnya bagus menampilkan view alam Ternate yang luar biasa cantik. Hanya saja mengemas film ini perlu diperhatikan lagi supaya tidak terkesan jualan pariwisata Maluku utara saja

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital