Macam-macam Gaya Berhijab Trendi Tetap Syar'i


#SakinahMenulis-Berhijab adalah identitas dan kewajiban setiap muslimah. Hijab atau kerudung, juga bagian dari outfit sehari-hari. Karena itu, menyesuaikan situasi dan kondisi, trend hijab juga terus berkembang dan berubah. Meski ada sebagian yang berhijab syar'i, ada juga yang masih belajar berhijab atau bahkan belum siap untuk berhijab syar'i. Semua menjalani prosesnya masing-masing. Yang terpenting, hijab bukan sekedar gaya-gayaan. Di dalamnya ada konsekuensi dan harapan. Duh, pembahasan jadi berat ya.

Baiklah, kali ini saya akan menuliskan beberapa macam gaya berhijab yang trendi namun tetap dalam koridor syar'i. Koridor syar'i itu seperti apa sih? Sederhananya, fungsi hijab adalah menutup aurat (rambut) dan dada. Nah, hijab syar'i itu yang apabila dipakai, kira-kira panjangnya menutup lekuk dada. Jadi lebih panjang dari kerudung biasa.

1. Hijab Manis Ala Zaskia Sungkar


Gaya berhijab ini bisa digunakan dalam acara formal dan casual. Tergantung padu padan outfitnya ya. Saya sendiri untuk menjadikannya ke style formal, tinggal padukan dengan kemeja. Jika ingin casual, bisa ganti Sepatu hells dengan Wedges ataupun Sneakers. Sesukanya. Yang penting sesuaikan saja warna hijab dan kostum yang harmoni, pilihan warna senada seperti style Zaskia juga manis. Cocok buat bekerja di luar ruang.

2. Hijab Independent Ala Zaskia Adya Mecca


Stylenya yang berani dan selalu 'jadi diri sendiri' ini sangat saya sukai. Zaskia bisa memadu-padankan hijab dan dunia sehari-hari yang dilakoninya sebagai Sineas, pebisnis, dan Ibu Muda. Tentu saja pilihan outfitnya adalah Cardigan Biru yang membuatnya tampak modis dan aktif. Mau jalan-jalan atau kuliah, ayok aja.

3. Hijab Manja Ala Syahrini


Mewah dan manja, menjadi identitas pemilik Jambul Khatulistiwa. Ternyata dibalik tampilannya yang penuh keberlimpahan, Syahrini bisa juga tampil elegan dengan balutan hijab berwarna Peach. Dipadu dengan gamis, hijab satin ala Syahrini ini sangat nyaman dan anggun dikenakan. Bekerja atau bepergian, bisa pakai yang ini.

4. Hijab Praktis Ala Cindy Fatika

Hijab antem dengan pet tentunya menjadi favorit di saat bekerja. Waktu yang singkat dan jam kerja padat, membuat perempuan bekerja cenderung lebih suka hijab syar'i yang praktis. Seperti yang dipakai Cindy Fatika. Tetap kece dan menawan meski dengan hijab instan. Pengajian atau pekerjaan, dua-duanya bisa.

5. Hijab Dress Ala Laudya Chintya Bella


Bukan cuma cantik dalam memilih dress, Bella juga selalu apik mematut hijabnya yang tetap menutup dada dan anggun. Intip saja caranya menyiasati dengan vest biru mewahnya. Jadi dress membantu hijab menutup yang terbuka.

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

1 comment

  1. Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar di blog saya. Blog walking siap meluncur!

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital