HP Spectre x360, PC Konvertibel Eksklusif untuk Pekerja Digital di Era Millenial


#SakinahMenulis-Menjawab tuntutan zaman yang semakin ringkas, cepat dan tak berbatas, kita dituntut untuk menjadi SDM Unggul. Tak sekedar pintar, namun juga cerdas. Tak cuma cerdas, tapi harus berkarakter, demikian tantangannya.

Mengimbangi era millenials ini, pekerjaan manusia jadi bergantung pada teknologi. Kebutuhan akan perangkat yang mutakhir termasuk prioritas untuk efisiensi kerja. Tak heran, para pekerja digital akan memilih menggunakan perangkat yang canggih dibanding yang konvensional demi mendapat value yang lebih.

Sebagai seorang penulis yang juga Blogger, saya amat merasakan pentingnya perangkat canggih tersebut. Tak hanya untuk menulis ataupun berselancar di internet, Laptop ini juga harus punya kapasitas ruang yang lebih untuk menyimpan koleksi film, arsip foto dan video, hingga untuk menjalankan aplikasi berbeban tinggi. Pastinya, saya berharap bisa menggunakan fitur-fitur yang mumpuni, dengan harga yang tetap 'ramah' di kantong. 

Ternyata baru-baru ini, HP baru saja meluncurkan seri HP Spectre x360 terbarunya. Digelar di Higher Steps Dining Jalan Sunggal, Kota Medan, pada Kamis (05/12/2019), saya bersama rekan-rekan Blogger di Medan, berkesempatan menyaksikan langsung varian dari HP Spectre x360 yang diklaim sebagai PC Konvertibel terkecil di dunia ini! Amazing.



Hadir dalam peluncuran itu, Indonesia Market Development Manager HP Inc Edo Jonathan Chandra, didampingi rekannya Catur, yang membawakan materi tentang seri HP Spectre ini. Dalam paparannya, Edo menuturkan fitur terbaru dari HP Spectre x360 ini berupa desain premium, serta terobosan dalam kinerja dan mobilitas. "Di sini fitur keamanannya yang lebih canggih karena kita mendobrak berbagai batasan bagi para konsumen premium masa kini yang menginginkan pengalaman luar biasa dari sebuah PC," ujarnya.

Keunggulan tersebut diimbagi dengan seiring menghilangnya batasan antara dunia fisik dan digital. “Seri HP Spectre terbaru kami memenuhi kebutuhan konsumen muda yang premium dengan menghadirkan desain indah dan bermakna, selagi menetapkan standar baru untuk performa dan keamanan,” sambung Edo.



Dia menjelaskan dari sisi pertumbuhan ekonomi di negara-negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. "Kita mengalami peningkatan jumlah konsumen premium dan perubahan gaya hidup. Sebagian besar konsumen ini adalah kaum profesional muda dengan pengetahuan digital yang fasih dan menginginkan sebuah eksklusivitas, disertai intensi dalam meningkatkan pengeluaran untuk produk dan layanan premium," jelas Edo.

HP tentu saja menyadari pola belanja saat ini yang cenderung mencari informasi secara detil dan menyeluruh sebelum melakukan pembelian. Menurut saya, untuk mendapat produk terbaik, kita tidak hanya ingin kualitas sepadan dengan harganya, namun juga mampu memenuhi tuntutan gaya hidup yang dinamis. Hadirnya HP Spectre x360 ini telah menjawab tuntutan konsumen millenialsnya.


HP menyediakan satu perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan bekerja maupun pribadi. HP Spectre x360 terbaru ini telah didesain dengan canggih dan menawan untuk mendukung mobilitas dan kebutuhan keamanan yang tinggi. Adapun fitur-fiturnya dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna kapan dan di mana pun kita bekerja, yang didukung oleh performa tinggi untuk membuat dan mengonsumsi konten apa pun.

"Desainnya bezel, display tipis nyaris borderless. HP Spectre x360 punya performa dua kali lipat dibandingkan seri terdahulu, fitur keamanan yang canggih dan intuitif untuk pengalaman imersif dan transformatif. Kita mendukung pengguna mewujudkan passion mereka," ungkap Catur dari HP Inc Indonesia.


Laptop keluaran ini tentu saja bakal menjadi incaran para pekerja digital, pebisnis, hingga conten creator seperti blogger, vlogger, dan influencer. Saya pun merangkum beberapa keunggulan fitur HP Spectre x360 terbaru ini diantaranya : 
  1. Ukuran lebih kecil 13% dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%, serta performa yang meningkat. Detil ini tersedia dalam dua warna yaitu Nightfall Black beraksen Copper Luxe dan warna Natural Silver.
  2. Posisi port USB-CTM miring, jadi pengaturan kabel lebih baik.
  3. Prosesor terbaru 10th Gen Intel® CoreTM, dengan Windows 10 (with Windows Hello), didukung Dual 4K support sehingga kita bisa terkoneksi dua perangkat dengan gambar yang sama jernihnya.
  4. Laptop konvertibel ini jug dilengkapi fitur HP Webcam Kill Switch yang menjaga pengguna dari peretasan webcam dengan tombol on/off untuk mematikan fungsi webcam saat tidak digunakan.
  5. HP Spectre x360 ada tombol khusus untuk mematikan dan menyalakan mikrofon, intergrated privacy screen, angular profile dan dan pemindaian sidik jari (Finger print reader) yang terletak di papan keyboard.
  6. Gigabit Wi-Fi ultra speed dan Batre yang tahan 22 jam, serta fast charging (50% in 30 mins), simultaneous pen and touch, juga fitur yang futuristik lainnya.
Selain seri HP Spectre x360 terbaru, dalam peluncuran ini HP juga memperkenalkan HP Envy 13, HP Pavilion x360, HP Pavilion 13 yang telah ditingkatkan performanya dengan prosesor.



HP menghadirkan rangkaian produk tersebut untuk menjawab berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia melalui portofolio PC yang luas dan dilengkapi teknologi terbaru. Harga dan ketersediaan Seri HP Spectre x360 dan berbagai produk lainnya yang didukung oleh prosesor 10th Gen Intel® CoreTM tersedia di HP Shopping dan toko-toko mitra resmi HP.

• HP Spectre x360 terbaru tersedia dengan harga mulai dari Rp19.999.000.
• HP Envy 13 tersedia dengan harga mulai dari Rp14,999,000.
• HP Pavilion x360 tersedia dengan harga mulai dari Rp 8,999,000.
• HP Pavilion 13 tersedia dengan harga mulai dari Rp 8,499,000.

Buat para sahabat yang ingin mengenal produk ini lebih dekat, HP berbagi informasi produknya di laman ini https://www8.hp.com/id/en/premium/laptops/spectre-x360-13.html

Selamat berkreasi bersama HP

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

3 comments

  1. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar di blog saya. Blogwalking siap meluncur!

    ReplyDelete
  2. Laptop canggih ini, beruntung bisa berkesempatan coba juga

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital