Review Scarlett Whitening, Rangkaian Bodycare Aman Yang Hits Dikalangan Anak Muda

#SakinahMenulis-Siapa sih yang belum pernah dengar nama brand Scarlett Whitening? Saya pikir semua kalangan baik millenial sampai kolonial juga kenal dengan brand yang dihandle langsung oleh ownernya Felicya Angelista ini. Selain menampilkan packaging yang Instagramable, ternyata setelah saya pakai sendiri, rasanya wah-wah-wah begini toh!

Bermula dari foto-foto cantik produk yang siwer di sosial media, saya jadi penasaran untuk order. Sejujurnya bukan hanya packing yang apik yang menjadi standar utama saya sebagai konsumen, namun juga keamanan dari segi terdaftar di BPOM, Halal, dan apakah produk ini sudah uji test yang bukan kepada hewan? Karena aspek-aspek tersebut penting supaya kita lebih nyaman menggunakannya sehari-hari dan cukup worth it untuk dikirim sebagai hampers/hadiah buat orang yang kita sayangi. Terpenting, harganya juga harus masuk di akal, jangan murahan dan saya nggak sanggup juga kalau kemahalan. Saya pilih harganya yang sedang-sedang saja, terpenting kualitasnya di kulit harus nomor 1, hehe.. 

Nah, untuk rangkaian bodycare Scarlett Whitening ini, saya order 3 macam produknya yaitu Body Scrub varian Romansa, Body Wash (Brightening Shower Scrub) varian Pomegrante, dan Body Lotion (Fragrance Brightening) varian Jolly.

Untuk pengalaman menggunakannya, saya review satu per satu ya.

1. Scarlett Whitening Body Scrub (varian Romansa)

Saat pertama genggam produknya saya langsung suka dengan bentuk wadahnya yang bulat, kokoh, dan warna dasar kemasannya putih bersih serta detail desainnya yang cantik dan informatif. Dari sisi packagingnya saat pertama dibuka akan ketemu lapisan segel dari alumunium foil yang anti bleber dan aman dibawa kemana-mana. Tutup dan body wadahnya juga rapat, sehingga diletakkan dalam berbagai posisi juga isi scrubnya tidak tumpah.

Warna krimnya putih, wangi romansa ini harum lembut dan bikin rileks, teksturnya pekat dengan butiran scrub yang sangaat halus dan nyaman banget buat mengosok area-area sensitif untuk mengangkat sel kulit mati dan daki yang bercokol di lipatan-lipatan tubuh ini. 

Aduh, saya sangat suka pakai scrubnya karena setelah dibilas, rasanya kulit lebih halus, segar dan kenyal. Dari informasi di kemasannya, scrub ini mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E yang berguna untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Jadi makin semangat perawatan pakai scrubnya.


2. Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Body Wash (varian Pomegrante)

Dilirik sepintas saja, kemasan sabun cair ini cocok sekali jadi salah satu item cantik di kamar mandi. Packagingnya berbentuk botol, gampang digenggam dan juga punya tutup yang flip anti tumpah (ada LOCK dan UNLOCKNYA) sehingga aman dibawa di dalam tas untuk bepergian ataupun travelling. Di permukaan atas botol ada tulisan SCARLETT yang timbul sehingga saat sabunan dan pegang botolnya tidak bikin licin dan nyaman.

Warnanya juga cantik sesuai varian dan teksturnya gel bening dengan butiran scrub halus berwarna merah dan biru yang langsung larut saat diapply ke air. Pastinya butiran halus-halus ini menambah sensasi gel sabunnya dan tidak kasar saat digosok ke kulit. Busanya juga banyak, sehingga selesai mandi, kulit rasanya wangi, bersih dan tetap lembab.

Untuk wangi khas Pomegrante ini sepeerti aroma buah yang segar dan samar. Buat saya sangat cocok karena sabunnya mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E. Jadi bukan cuma harum dan segar, tapi juga mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.


3. Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion (varian Jolly)

Ini sih terbaiiik menurut saya. Beneran saya baru ini ketemu lotion yang paling sesuai keinginan saya. Dari kemasan bentuknya botol yang mantap digenggam, dengan tutup berbentuk pump yang anti tumpah/kepencet. Tampilan warna krim lotionnya juga estetik sesuai varian yang diinginkan. Saat pertama dibuka, ada tambahan penutup anti kepencet sehingga jika ingin dibawa dalam tas/pouch tetap aman.

 

Karena saya punya yang varian Jolly, jadi warnanya lebih ke peach white dengan aroma seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Aduh mewah banget ini wanginya. Saat dioles, teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Jadi setelah dipakai langsung meresap dan nggak greasy saat berkeringat. Suka deh.

Stt.. buat yang berkulit kuning langsat seperti saya, lotionnya juga bagus banget membantu tone up warna kulit kita. Jadi setelah diusap dan dipakai, tone kulit lebih cerah dan kulit lebih nampak sehat, bening dan bersih. Saya cocok dengan produk ini terutama untuk kulit bagian lutut, leher, pundak, saya selalu oles lama-lama karena area ini jadi terasa halus, lembut, harum lagi. Oles di kaki juga terasa lembutnya, apalagi telapak tangan. Hmm, lotionnya ini wajib dibawa dalam tas/pouch kalau bepergian.


Dari sisi manfaat, tidak diragukan lagi karena efek mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit didapat dari kandungan GLUTATHIONE dan Vitamin E. Aman dipakai dan mudah diapply ya.

Pendapat saya untuk KETIGANYA :

PRODUK :

Saya tertarik dengan desain dan kemasan. Namun lebih penting dari penampilan, semua kandungan bahan dalam masing-masing produk ini HALAL dan SUDAH BPOM. Di kemasan produk juga turut dilampirkan kode QR yang bisa discan untuk melihat keterangan produk. Ada label keterangan cara pemakaian yang LENGKAP dan JELAS berbahasa Indonesia.

Bahan-bahannya juga disebutkan mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Terlebih "Not tested on animals" artinya produk ini sudah lulus uji klinis yang bukan kepada hewan. Dengan kata lain, sangat aman untuk dipakai jangka panjang.

BELINYA GIMANA?

Saya ordernya via Whatsapp resmi Official Scarlett Whitening WA (0877-0035-3000). Untuk harga produk satuannya cuma 75.000. (Sangat Worth It dan masuk akal jika kamu lihat ukuran botol dan beratnya).

Ada juga harga paket hemat isi 5 item harganya 300.000 (sudah dapet box exclusive+free gift). Beli yang ini bisa buat hampers, hadiah ulang tahun ke diri sendiri atau keluarga, teman-teman dan orang yang disayangi. Jamin deh mereka langsung suka dan merasa dimanja, sihiy..

Oh iya, kalau beruntung saat order bisa dapat box exclusive yang reuseable. Terpenting saat sampai ke rumah, semua produknya dibalut bubble wrap jadi produk tidak akan rusak saat sampai. Selain itu semua produknya dibungkus kemasan yang anti goyang/tumpah jadi saat unboxing seru yah karena packagingnya rapi dan safety.


Oke demikian pendapat saya tentang produk ini. Kalau kamu paling rutin pakai rangkaian body care yang mana? Tulis di kolom komentar yuk!


Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

15 comments

  1. Kalau aku paling suka wangi Jolly ini, kayaknya bakal order lagi deh karena harumnya cocok banget di aku. Kamu suka varian apa?

    ReplyDelete
  2. Sy cowo pke bodyscrub Scarlet ok-ok aja, biar ganteng kayak Boy William yg jg pke ini ah mntap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena cowok juga butuh perawatan ya Pak, hehe. Thanks Pak Revan

      Delete
  3. Emang bagus produknya saya juga udah lama pake tp pesennya dr DM instagram aja juga bisa koq, nanti ada pilihan pembayaran ditransfer aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak Via, dr IG Officialnya juga bisa kak @Scarlett_Whitening

      Delete
  4. Masuk wishlist aku nich Soalnya kayaknya bagus produk scarlett banyak orang yang pake.. tengkyu riviuwnya sistah sukses selalu yhaa, salkomsel dari kakakmu di Banda Aceh.

    ReplyDelete
  5. Bagus produknya sepertinya, jadi pingin nyoba

    ReplyDelete
  6. Sepertinya produk scarlett oke punya nih. Wah wah wah kan ya, kemasannya juga cakep dan yang penting sudah terdaftar di BOOM. pengen cobaaaa... Makasih reviewnya kina, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak yang paling penting itu harus BPOM ya kak. Cobain sendiri deh. Sama-sama sukses selalu kak Cory

      Delete
  7. Saya sudah pakai produk ini. Hasilnya, tampak lebih cerah. Kemudian, wanginya juga santai. Pokoknya puas banget. 😁😁⚘ mksh kk Kinah, reviewnya lengkap. Jadi semakin percaya sama produk scarlet.

    ReplyDelete
  8. Pertama tau Scarlett waktu kirim paket. Sebelaham sama penjual online. Penasaran kok banyak banget barang yang mau dikirim, jual apa sih. Ternyata jual Scarlett :) :)


    Penasaran pengen nyoba sih, tapi kemarin-kemarin masih rada ragu, aman nggak ya produknya, kalo abal-abal kan kita yang rugi.


    Baca review Kina jadi tau kenapa banyak banget yang pakai. Jadi nggak was-was juga buat nyobain.

    ReplyDelete
  9. Wahh.. Berkat review kak Kina, aku jadi makin mantap buat pake Scarlett Whitening nih. Makasih yaaa:)

    ReplyDelete
  10. Waahh,.. boleh juga ni di coba, terima kasih kak kina

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital