Pengalaman Treatment Photo Facial Glow di ZAP Delipark Medan

#SakinahMenulis-Dulu aku sering takut untuk difacial manual dengan cara memencet titik komedo, pasalnya selain sakit dan meninggalkan bekas kemerahan, pori-poriku semakin terlihat besar. Kini, aku tidak lagi khawatir untuk facial, karena ada ZAP yang memadukan perawatan facial dengan teknologi modern, treatmentnya juga dilakukan oleh dokter berpengalaman. Jadi selain tidak sakit, aman, nyaman, juga minim efek samping.

Hal ini aku ketahui pada hari Sabtu (15/10/2022), di gerai terbaru ZAP di Kota Medan yang sedang Soft Opening. Berlokasi di Delipark Mall, Jalan Putri Hijau. Saat aku datang ke ZAP Delipark Medan dan berkonsultasi dengan dokter, ternyata kulit kusamku yang berkomedo dan berpori besar dapat ditangani dengan treatment Photo Facial Glow. Seperti namanya, treatment ini merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dengan perpaduan teknologi modern. Photo Facial Glow bertujuan mengurangi jerawat dan bekas jerawat, mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, mengecilkan pori-pori, mengurangi kerutan halus dan juga menstimulasi regenerasi kolagen. Wah, komplit sekali ya.

Baiklah, tak perlu tunggu lama aku langsung saja mampir ke ZAP Delipark Medan yang terletak di lantai LGM-35A. Oh ya, ZAP di sini buka setiap hari. Untuk hari Senin-Sabtu 10.00 WIB - 20.00 WIB, sedangkan di hari Minggu 10.00 WIB - 19.00 WIB. Setelah sebelumnya aku membuat janji dan konsultasi ke dokternya, (Dokter memastikan tidak ada riwayat alergi dan tidak sedang hamil), lalu aku diantar ke ruang treatment. Aku sangat nyaman berada di ruangan ini karena selain estetik, juga dijaga bersih dan steril. Ada bedsheet sekali pakai dan ruangan juga disemprot disinfektan. 

PROSESNYA

Sebelum treatment dimulai, perawat melakukan pembersihan make up terlebih dahulu. Berhubung aku tidak pakai banyak make up, jadi prosesnya tidak lama. Kemudian setelahnya area mataku ditutup dengan kacamata khusus dan masuk ke tahap Oxy Infusion. Wajahku disemprot dengan pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan kulit mati. Jadi spraynya diserap langsung melalui pori-pori ke dalam lapisan kulit. Rasanya sejuk dan segar sekali. Kulit pun lebih siap untuk diphoto facial dengan sinar laser.

Photo Facialnya sendiri ditangani langsung oleh dokter Wenny Adriana. Ketika sesi Face Toning dimulai, rasanya seperti ada sensasi cekat cekit halus pada titik-titik area wajah yang dilalui alat. Namun so far, so good, aku nyaman-nyaman saja dan tidak terasa sakit. Terlebih ada dokter Wenny yang komunikatif menjelaskan tujuan dari step by step treatment yang aku jalani. Face Toning ini menggunakan Low Fluence Laser dengan teknologi Q-switched Nd (terbaik di Eropa), yang bila rutin digunakan dapat membantu untuk : 

  • mengecilkan pori-pori 
  • meratakan warna kulit 
  • mengurangi produksi minyak berlebih 
  • mengurangi pigmentasi dermal

Setelahnya, wajahku dibalurkan gel bening yang sejuk untuk berlanjut ke sesi Alma Rejuvenation. Sekedar informasi, di ZAP Clinic treatment Alma Rejuv ini lebih canggih dari IPL biasa ya, karena menggunakan AFT (Advance Fluorescence Technology) yang berguna untuk :
- mencerahkan kulit
- mengembalikan tekstur kulit
- mengurangi kemerahan dan pigmentasi

Sesi laser ini juga terasa nyaman, karena dokter yang mengerjakan sudah ahli di bidangnya dan disupport dengan alat yang modern. Kemudian gel dibersihkan dan wajahku kembali disemprot dengan Oxy Infusion yang sudah diisi serum. Kulit wajahku terasa sejuk, bersih, halus dan rileks.

Terakhir, wajahku dioleskan krim SPF guna menghindari paparan sinar matahari langsung. Jangan khawatir, setelah selesai proses Photo Facial Glow ini kita boleh langsung pakai Make Up kok. Cuma kalau aku sih sayang, ya karena kulit wajahku baru saja bernafas lega. Keseluruhan proses ini tidak lama, hanya 45 menit terhitung dari konsultasi dokter di awal. Untuk lebih mudahnya menyesuaikan waktu, sebelum datang ke Clinic, kita bisa booking appointment dulu ke websitenya di https://zapclinic.com/online-booking

Rasanya setelah di treatment ini permukaan kulit lebih mulus dan pori-pori wajahku tampak lebih halus. Penampakan di luar, wajahku lebih segar. Kalau dari dalam, karena masih proses, jadi kita butuh waktu dan rutinkan untuk hasilnya kelihatan kontras ya. Dokter juga mengingatkan agar selama dua hari setelah treatment kita disarankan tidak mencuci muka dengan srub, dengan facial foam boleh. Selama dua minggu juga kita hindari paparan sinar matahari langsung karena kulit sedang berbenah di dalam ya. Jangan lupa, selalu gunakan Sunscreen dengan SPF 30.

Selain Photo Facial Glow dan Photo Facial Acne, di ZAP juga ada treatment lainnya lho seperti :

- ZAP Body Rejuvenation
(Perawatan peremajaan kulit tubuh menggunakan teknologi berbasis cahaya, yang bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas. Treatment ini dapat mengencangkan, melembapkan serta menyembuhkan jerawat yang seringkali muncul pada anggota tubuh yang tidak diinginkan. Energi cahaya yang diberikan dapat merangsang regenerasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit tubuh terlihat lebih cerah dan halus.) 

- ZAP Body Brightening
(Rangkaian perawatan penghilang rambut tubuh dengan menggunakan teknologi penyinaran yang mampu menonaktifkan pertumbuhan akar rambut hingga rontok dan tidak tumbuh kembali) 

- Combo Technology (Underarm Rejuvenation) 

- Glowing Solution (ZAP Infuse Glowing dengan Kandungan multivitamin yang membantu mencerahkan dan memelihara kesehatan kulit, juga meningkatkan kebugaran dan stamina tubuh secara lebih maksimal.)

- Hair Removal (Rangkaian perawatan penghilang rambut tubuh dengan menggunakan teknologi penyinaran yang mampu menonaktifkan pertumbuhan akar rambut hingga rontok dan tidak tumbuh kembali.)

- Platelet Rich Plasma (Vampire Treatment dengan metode PRP (Platelet Rich Plasma) ini menggunakan sebagian darah pasien untuk dijadikan plasma yang kaya akan faktor pertumbuhan dan mampu membantu regenerasi kulit serta memberikan efek peremajaan. Plasma darah ini akan diaplikasikan kembali ke permukaan kulit untuk tujuan terapi medis dan estetika.)
Sekilas Tentang ZAP Clinic
Merupakan klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 2009, ZAP hadir di berbagai kota di Indonesia. Khusus di Kota Medan, ada tiga lokasi yang bisa kamu kunjungi :
1. ZAP Clinic Medan
Jl. Iskandar Muda No.81, Telp (061) 42007887

2. ZAP Clinic Sun Plaza Medan

Sun Plaza Level 2 Unit No. C15-16 Jalan H, Jl. KH. Zainul Arifin No.7, Telp (061) 41060557

3. ZAP Clinic - Delipark Medan

DeliPark Mall Lantai LGM-35A, Jl. Putri Hijau No.1, Telp (061) 62000349

ZAP Client Care :

Telp 1500310 - Telp 021-806 26 350

WhatZap +62 819-0150-0310


Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

24 comments

  1. apa tak makin kinclong muka tu ya kin. terpleset tangan adib pegang pipi mamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ampon kak Venny.. ditreatment dulu biar gak apa kali, apa tu...

      Delete
  2. Baca postingan ini buat sy makin penasaran mau ikutan treatment di Zap Delipark

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mari, mumpung masih soft opening banyak promo, cek aja di IG mereka yg udah aku share di atas ya

      Delete
  3. Pengen kali facial di Zap Medan kalo ke dalipark bisa skalian cuci mata ya. Skuy lah

    ReplyDelete
  4. Br tau klo di Delipark Mall ada ZAP, pdhal dr dulu mau hair removal blm jd2. Mmg pnsaran sm yg glowing2 gini. Tgah MLM bc tulisan ni jd terpikir abis gajian mau ksitu jg. Mantap lh kin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Iyo kak Dina mampirkan terus, kak. Mumpung lagi promo

      Delete
  5. Pas mau gajian gini adaa aja si ibuu ini lah membikin racuun di dompetku. Jadi kepingin aku ke ZAP ini kan. Mana jerawatku udah makmur2 semua ini Bu, aduh kalo kesana ajak ajak lah aku Bu , biar Glowing juga aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoloh bapak ini mau perawatan jerawat jangan ditunda-tunda pak, biar lekas beres masalahnya. WA aja dulu pak, cari yg cocok. Yok bisa yok 😁

      Delete
  6. Udah ada di Delipark ya? Baru tau, kmarin liat iklannya di IG, eh si Kina tau-tau udah mampir aja buat facial glow.. aku suka nih yang Glowing Glowing soalnya kulit muka aku tipe kering. Kalau pake bedak malah susah nempel saking keringnya, treatment apa yang cocok buat aku ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes kak, coba datangin aja langsung ke ZAP biar Konsul langsung sama dokternya kak. Dokternya komunikatif jadi enak diajak ngobrol dan nanti bisa pilih mau treatment apa kak

      Delete
  7. Taunya kalau ke Zap buat Hair Removal, eh ternyata ada juga Photo Facial ya
    Banyak juga ternyata pilihan treatmentnya
    Thank udah berbagi info
    Nice!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups. Tinggal disesuaikan aja sm permasalahan kulit kita apa. Emang lengkap kalau di ZAP. Langsung aja kontak no. WA ZAPnya ya. Thankyou

      Delete
  8. Baru baca dan baru tahu kalau ZAP sudah ada di Delipark Mall. MANTAP BUU.. Cusss aku intip dulu pricelistnya dan follow IG ZAP. Thankiesss

    ReplyDelete
  9. Udah komen malah enggak nampak akunku bu

    ReplyDelete
  10. Aku juga mauk yang glowing Glowing beginii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Nyai, lanjutkan perjuangan Keglowinganmu😝😝

      Delete
  11. Hahaha, nagih ya kak buat perawatannya. Thank you udah mampir kak

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital