Berburu Menu Bento Ramadan yang Pasti Aman dan Pasti Halal di HokBen Ring Road Medan


#SakinahMenulis-Bulan suci Ramadan merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam. Karena di bulan penuh ampunan ini, terdapat ibadah penting yang hanya berlaku dalam waktu yang ditentukan. Yap, dialah ibadah puasa yang mewajibkan setiap muslim/muslimah untuk menahan diri dari makan dan minum, serta hal-hal lain yang dapat membatalkan puasanya dari terbit fajar, hingga terbenam matahari. Demikian pentingnya Allah SWT mengatur tentang makan dan minum seorang muslim. Tak hanya saat berpuasa, dalam kehidupan sehari-hari juga tetap berlaku aturan halal yang pemerosesan dan pengolahannya mengikuti prosedur dan syariat halal.

Berburu makanan halal untuk berbuka puasa, saya langsung ingat tagline Restoran Cepat Saji Bergaya Khas Jepang yang sudah teruji kehalalan produk hingga keamanannya di Indonesia. Hoka Hoka Bento atau yang biasa disingkat HokBen dengan taglinenya Hokben Pasti Aman Pasti Halal. Hal ini saya ketahui saat diundang ke Media Gathering, Sosialisasi Makanan Halal dari Kementerian Agama (Kemenag) berkolaborasi dengan HokBen di Jalan Ring Road, Kota Medan, pada Kamis (30/03/2023).
 

Sosialisasi bersama awak media dan blogger ini mengundang narasumber langsung dari Satgas Halal Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Utara - Bapak Roma dan menghadirkan Marketing Public Relation HokBen - Ibu Irma Wulansari. Dalam paparannya, Bapak Roma dari Satgas Halal menyebutkan pelaku UMK di Sumatera Utara masih belum sepenuhnya memanfaatkan program Sertifikasi Halal Gratis yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Padahal Sertifikasi Halal yang diberikan itu justru akan membuka peluang bisnis yang lebih luas bagi pelaku UMK. 
 
Adanya Sertifikasi Halal Gratis ini, sebut Roma akan membantu pelaku UMK memasarkan produknya dengan lebih luas lagi. "Jelasnya kehalalan produk makanan dan minuman akan menarik minat konsumen muslim. Yang diharapkan, dengan adanya sertifikasi halal akan membantu pelaku usaha meningkatkan nilai jual dan keunikan produknya. Sebab untuk menjadikan suatu produk halal dapat dipercaya konsumen muslim, harus mengacu pada prosedur SOP yang berlaku, dalam hal ini BPJPH yang menentukannya," ungkap Roma.

Senada dengan apa yang disampaikan Pak Roma, saya pun melihat demikian. Jika makan di suatu tempat, apalagi untuk berbuka puasa bersama teman-teman atau keluarga, sering kali kami pasti memilih dengan seksama dimana acara makan-minum itu akan dilaksanakan. Karena banyak restoran atau cafe cepat saji yang belum mencantumkan logo halal, meski bukan berarti Resto atau Cafe tersebut tidak halal ya. Namun tetap saja, menemukan Resto yang sudah jelas-jelas mengantongi sertifikat halal, tentunya akan lebih "melegakan".
 
Saya jadi makin penasaran untuk menyimak paparan yang disampaikan Marketing Public Relation HokBen - Ibu Irma Wulansari yang menceritakan tentang HokBen yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-38 di Indonesia. (Ya ampun, untuk kategori bisnis kuliner ini sih udah senior ya..). "Kami sadar bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal. Maka HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan kepada pelanggan HokBen,” sebut Irma.
 
Ibu Irma menuturkan, HokBen menghadirkan 4 varian menu lengkap bercita rasa nikmat dan halal yakni Bento Ramadan. Bento sendiri adalah istilah bahasa Jepang yang artinya bekal berupa nasi dan lauk-pauk. Dikemas dalam wadah yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain.
 



1. BENTO RAMADAN 1 (Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro Harga 58.000,- (sudah termasuk pajak)
 
2. BENTO RAMADAN 2 (Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 58.000,- (sudah termasuk pajak)

3. BENTO RAMADAN 3 (Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak)

4. BENTO RAMADAN 4 (Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 68.000,- (sudah termasuk pajak)



"Semua paket sudah termasuk mendapatkan Free Takjil Es Merah Delima, ya." kata Ibu Irma. Ditambahkannya, di momen HUT HokBen ke 38 ini, pihaknya juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan lebih dari 1.900 anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan bukber ini melibatkan 38 Panti Asuhan yang tersebar di 35 kota di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Selain memberikan varian baru, HokBen juga meresmikan cabang barunya yang berlokasi di Suzuya Mal Rantau Prapat, Sumatera Utara, yang mulai beroperasional pada hari ini, Jumat (31/03/2023). Dia juga menginformasikan bahawa akan ada banyak promo yang ditawarkan selama pembukaan di Suzuya Mall Rantau Prapat, yaitu :
  1. Promo Gratis Payung : tanggal 31 Maret, 3 April dan 6 April untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4)
  2. Promo Gratis Bantal : tanggal 1 April, 4 April dan 7 April untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4)
  3. Promo Gratis Tumbler : tanggal 2 April, 5 April dan 8 April untuk pembelian 2 Bento Special (1 & 4)
  4. Promo Gratis Voucher Makan HokBen : tanggal 9 April 2023 dengan minimal transaksi Rp.200.000,- (sudah nett dan dine in only)
  5. Lucky Dip Hadiah Menarik : tanggal 10 - 27 April 2023 dengan minimal transaksi Rp.100.000,- (sudah nett dan dine in only)
  6. Special Price tanggal 31 Maret – 14 April 2023 : Setiap pembelian HokBen Fried Chicken 1 pcs + Nasi + TehKotakSosro / Aqua (Dine in) seharga Rp. 43.000,- menjadi Rp. 24.000,-
“Saya mewakili Manajemen HokBen mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh pelanggan setia HokBen. Kami harap Bento Ramadan dapat menambah nikmatnya saat berbuka puasa bersama orang-orang tersayang. Yuk Buka Puasa di HokBen!,” ajak Ibu Irma.



Selepas sosialisasi, acara pun dilanjutkan dengan Kultum, Berbuka Puasa dengan Menu Hokben Bento Ramadan, serta sesi foto bersama. Untuk Bento yang kudapat itu Bento Ramadan 1 dan benar saja, HokBen memang selalu top soal rasa, porsi, sampai ke harga. Dan yang pasti aman dan pasti halal ya gaes. Selamat berburu Bento, oh iya, just FYI itu Es Merah Delimanya sesegar dan seenak itu. Coba deh!

Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

28 comments

  1. Kalau kalian paling suka menu apa di Hokben?

    ReplyDelete
  2. Semua menu suka. Karena Enak banget makanan disana 🤣

    ReplyDelete
  3. Enak lah bukber di Hokben bu. Saya kok gak diajak???

    ReplyDelete
  4. Enak lah bu bukber di Hokben. Saya kok gak diajak????

    ReplyDelete
  5. Komen saya kok ngga nampak ya bu???? Enak lah bukber di Hokben, saya kok nggak diajak bu he3

    ReplyDelete
  6. BENTO RAMADAN 4 (Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 68.000,- (sudah termasuk pajak) sepertinya menjadi pilihan yang cocok untuk meningkatkan protein

    ReplyDelete
  7. Widih... Enak ini bisa buka bareng disini ya bu kina ntar mama fila bawa para bocil-bocil la kemari keliatannya menunya kesukaan para bocil nya mama fila ini.

    ReplyDelete
  8. Serunya bukber di Hokben, kakak pun suka banget itu Salad Hokben sama Ebi furainya bedaaa. Ga tau gimana tapi kalo makan Dine In lebih enak rasanya, mungkin karena fresh kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip bener kak Oliv :) btw kk, apa kabar? Lama tak bertegur sapa. Kapan kapan meet up kita yuk sambil bukber

      Delete
  9. Kevin Kurniawan MarizApril 8, 2023 at 8:10 AM

    Mantap. Rekomendasi untuk bukber bersama keluarga nih

    Pelayanannya ramah dan menunya banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang sedap buat rame rame... Yg di ring road ini bagus juga ada mushollanya

      Delete
  10. Nyai suka mkn menu hoka2 bento ya eggrollnya enak, di jalur mudik sdh ada hokben belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini aku juga belum tau, Nyai XD nanti kita tanya di IGnya @hokben_id ya

      Delete
  11. Seru banget acaranya, jadi inget dulu pernah ultah ponakan rame-rame di Hokben ringroad waktu baru buka itu enak banget menunya worth it, lokasi parkirannya juga luas jd nggak susah mau pulangnya sambil drivethru juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren kakak sudah melipir ke cabang yg ini duluan yah, iya thankyou kak sudah mampir ke blog aku

      Delete
  12. Dari zaman SMA dulu suka makan di Hokben selain harganya merakyat, tempatnya asik, soal rasa dan menu juga gak pernah kecewa. Pelayanan oke. Hokben juara sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess bener kak, jangan lupa kalau mau makan puas pake Paket BENTO Ramadan ya

      Delete
  13. Kiin, kk lagi di Aceh ni, ntar pas kk blek Medan kita bukber di hokben ya sriuz kngen kali mkn Ekkado sm Es Delima yg legend itu dh lama ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak es delima akhirnya muncul lagi ya setelah sekian purnama, wkwk Oya kak, awak agak susah gerak sekarang kalo ga ada yg ngantar. Yuk ke rumah kak, nanti kita pesen online aja 😆😆

      Delete
  14. Jadi rindu makan hokben. Di Aceh Barat ga ada jual hokben. Rinduu medan rinduu kina 🤗

    ReplyDelete
  15. Bikin pengen aja pun jadinya hehehe

    ReplyDelete
  16. HokBen favoritkuu, senangnya semua makanan di resto ini halal dan enak2 banget apalagi saladnyaa, yummy 😍 (iidyanie.com)

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital