Review Drama Korea Lovely Runner

#SakinahMenulis- Siapa yang jadi nonton ini karena dengar petikan lagu Sonaki yang dinyanyikan Sun Jae dengan Band Eclipse? Duh, semua Original Soundtracknya (OST) di drama ini benar-benar bagus, ditambah lagi aktor Byeon Woo Seok yang memerankan tokoh Sun Jae, menyanyikan lagu ini sendiri. Fix, menurutku Lovely Runner wajib masuk ke drama romance komposisi paling sempurna untuk sepanjang pertengahan tahun 2024 ini.

Judul    : Lovely Runner
Genre   : Drama - Romantic - Comedy - Time Travel
Pemain : Byeon Woo Seok (sebagai Ryu Sun Jae), Kim Hye-Yeon (sebagai Im Sol), Song Geon Hee (sebagai Kim Tae Sung)
Negara/Tahun Launching : Korea Selatan, April-Mei 2024
Sutradara : Kim Tae-Yeob, Yoon Jong-Ho
Penulis   : Webtoon - Kim Bbang, Naskah - Lee Si-Eun
Episode  : 16 Eps
Skor 1-5 : 5 Bintang ⭐⭐⭐⭐⭐

Sinopsis : Kisah cinta tentang artis dan penggemarnya memang seru. Apalagi dibumbui dengan perjalanan waktu yang tak biasa. Drama ini menceritakan seorang gadis bernama Im Sol (diperankan Kim Hye-Yeon) yang ngefans berat dengan Ryu Sun Jae (diperankan Byeon Woo Seok). Im Sol awalnya seorang gadis lumpuh yang jatuh cinta dengan Sun Jae, penyanyi terkenal dari Band Eclipse. Dia sangat menyukai Sun Jae karena lagu-lagunya membuat Im Sol bangkit dan punya semangat hidup meski dalam kondisi lumpuh.
 
Suatu hari dia berniat menonton konser Sun Jae, tapi dia gagal masuk karena banyak kesialan menimpanya di hari itu. Im Sol dengan sedih pulang dan kursi rodanya macet di tengah hujan salju. Tiba-tiba sebuah mobil berhenti dan ternyata Sun Jae yang baru pulang dari konser menyapanya dan memberinya payung. Im Sol sangat bahagia dengan pertemuan singkat itu. Pada malam harinya, Im Sol mencoba tidur tetapi dia dikagetkan dengan berita kalau artis Sun Jae bunuh diri. Dengan terseok-seok dia melaju kursi rodanya menuju rumah sakit, tapi nahas, rute jalan yang ditempuhnya tak memungkinkan bagi difabel, dia tersungkur ke parit saat mendengar di berita kematian Sun Jae dari Tivitron di jalanan. 
 
Sambil menangis tersedu Im Sol menggenggam jam tangan Sun Jae yang dibelinya saat lelang bersama Fans Eclipse. Tak disangka, jam tangan itu bersinar dan Im Sol terpental jauh kembali ke masa lalu, saat dia SMA dimana Sun Jae ternyata adalah siswa sekolahnya yang berdekatan dengan Im Sol. Berbekal informasi saat menjadi fansnya, Im Sol yang berubah ke tubuhnya di usia SMA, berusaha mendekati Sun Jae di masa lalu. Dia berusaha agar Sun Jae yang dia temui di masa lalu, tidak depresi dan bunuh diri di masa depan.
 
Proses PDKT yang sangat kocak, lucu, menggemaskan, sekaligus mendebarkan menjadi point seru drama romantis komedi ini. Drama ini membagi waktunya di tiga masa yaitu semasa SMA, Kuliah, dan dewasa. Lovely Runner berhasil menonjolkan tokoh Im Sol dan Sun Jae dengan kisah cintanya yang ugal-ugalan dan memuaskan penonton. Tarik menarik perasaan dan adanya orang ketiga Kim Tae Sung (diperankan Song Geon Hee), membuat penonton sempat bertanya-tanya apakah Im Sol akan memihak Tae Sung atau Sun Jae?
 

Lovely Runner, Bikin Hati Meleleh dan TerSunjae-Sunjae 

Tokoh Sun Jae diperankan sangat natural oleh Byeon Woo Seok. Selain dialognya yang ekspresif, cara tokoh Sun Jae menangani konflik juga membuat penonton terpukau. Sangat Manly alias jantan sekali. Puk puk puk, jadi meleleh lihat kemesraan Sun Jae dan Im Sol. Romantis tapi tidak membuat jijik. Bukan lebay, tapi romansa yang indah. Demikian rapinya plot cerita sehingga Im Sol yang merupakan tokoh utama di drama ini punya porsi yang seimbang dengan Sun Jae. Akting Kim Hye-Yeon tak diragukan lagi. Hye-Yoon, Si Paling Ahli menangani cowok ganteng (cogan) yang kembali ke masa lalu (ingat Drakor Extraordinary You) bersama RoWoon. Di Drakor ini pun karakter Im Sol dibuat sangat kuat dan diperankan dengan sepenuh hati. Bukan hanya baik di dialog, penokohan, tapi juga menyuguhkan alur yang rapi serta ending yang bahagia.

Cari Tahu List Drama Romantis Komedi Lainnya di Sini

Fun Fact terbaik dari drama ini, pemain yang menjadi personil Eclipse juga leader dari band N Flying (Lee Seung Hyeop) yang berperan sebagai Baek Inhyuk, sahabat Sun Jae. Hadirnya Kim Tae Sung sebagai orang ketiga, bukan masalah utama antara Sun Jae dan Im Sol. Justru konflik sebenarnya muncul dai pembunuh psikopat yang bergentayangan di sekitar Im Sol dan Sun Jae. Didukung dengan akting terbaik dari pemeran lainnya, secara keseluruhan drama ini cukup menarik untuk tema romantis komedi.

Dengan adanya Fan Meeting Byeon Woo Seok yang digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta pada Jumat (28/06/2024) lalu juga membuat vibes drama ini semakin baik di Indonesia. Ketampanan dan karakter positif Wooseok (Sunjae) yang disebut-sebut semurni Oxygen oleh para fans, benar-benar membuat lagu-lagu yang dinyanyikannya semakin populer. Tak hanya fans di Indonesia, "Demam TerSunjae-Sunjae" ini ternyata juga sampai ke Singapura, Bangkok, Taipei, Seoul, Hongkong dan beberapa negara di Asia lainnya.

Nilai Plus : OST keren dan part dimana Sunjae menyanyikan lagu Sudden Shower secara live, adalah point tertinggi dari drama ini. Part yang paling ingin ditonton berulang-ulang deh, pokoknya :) Selain itu ada suara merdu penyanyi Yoo Hweseung di lagu I Think I Did yang paling syahdu dan bikin kangen.

Nilai Minus : Beberapa adegan mungkin akan flashback dan memutar kembali dalam beberapa detik. Karena genrenya adalah time travel alias perjalanan waktu, jadi ada beberapa adegan yang diulang untuk penguatan. Jadi mungkin penonton akan merasa agak jenuh dengan waktu yang terbolak-balik. Namun itu tak mengurangi esensi cerita yang menarik dan plot yang rapi. 


Oh iya, btw siapa kemarin yang ikutan Fan Meeting dengan BWS di Jakarta? Spill pengalamannya dong!


Ditulis oleh : Sakinah Annisa Mariz

1 comment

  1. Aku jadi ngefans berat sm wooseok setelah drama ini viral. Sayang cuma bisa ikutan fanmeet via online alias nontonin reels fancam di Instagram, huhuhu

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Literasi Digital